Daftar Pemain Meksiko U-17 dan Jadwal Bertanding di Piala Dunia U-17

Timnas Meksiko U-17 menunjukkan potensi yang sangat menjanjikan dalam Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Daftar Pemain Meksiko U-17. Meksiko mendominasi zona CONCACAF dengan meraih gelar juara, menjadikan mereka sebagai salah satu tim yang patut diperhitungkan.

Meksiko berhasil meraih gelar juara di ajang CONCACAF U-17 2023, memenangkan laga final dengan skor 3-1 melawan Amerika Serikat. Mereka tampil dominan sepanjang turnamen ini, bahkan mencatatkan kemenangan gemilang 9-0 saat menghadapi Curacao.

Dalam Piala Dunia U-17 2023, Meksiko tergabung dalam Grup F bersama Jerman, Selandia Baru, dan Venezuela. Dengan prestasi mereka di zona CONCACAF, Meksiko diyakini memiliki peluang yang baik untuk melaju ke babak 16 besar sebagai perwakilan dari Grup F.

Meksiko memiliki sejarah gemilang dalam Piala Dunia U-17, dengan dua gelar juara yang mereka raih pada edisi 2005 dan 2011. Kemenangan mereka dalam edisi 2011, di mana mereka mengalahkan Uruguay dalam laga final, menjadi bukti keseriusan dan potensi tim ini dalam kompetisi ini.

Pemain Bintang

Gael Alvarez dikenal sebagai gelandang dengan kemampuan lengkap, terutama dalam hal serangan. Dia dianggap sebagai salah satu bakat terbesar yang mendapat sorotan di Meksiko. Alvarez mampu memainkan peran ‘Nomor 10’ dengan sangat baik, tetapi juga memiliki kemampuan untuk bermain dalam posisi lebih dalam.

Prestasi Gael Alvarez di Piala CONCACAF U-17 2023 tidak dapat diabaikan. Dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik turnamen ini, diakui karena peran pentingnya dalam mengoordinasikan serangan Meksiko. Meskipun Stephano Carrillo menjadi top skor dengan delapan gol, peran Alvarez dalam mengatur permainan sangat vital.

Gael Alvarez telah mengumpulkan pengalaman yang sangat berharga bersama tim Meksiko U-17. Ia telah menjadi bagian dari tim ini sejak tahun 2021, bahkan saat usianya baru 15 tahun. Selain itu, Alvarez saat ini bermain untuk klub CF Pachuca di Liga Meksiko, menunjukkan perkembangan karier sepak bola profesionalnya.

Baca Juga:  Persiapan Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia Jalani Latihan Fisik

Profil Pelatih

Raul Chabrand adalah mantan pemain sepak bola yang pada masa bermainnya berposisi sebagai bek tengah. Pada tahun 2006, Chabrand memutuskan untuk mengakhiri karier bermainnya dan beralih ke dunia pelatihan dua tahun kemudian.

Sebagai pelatih, Raul Chabrand telah mengemban tanggung jawab untuk beberapa kelompok usia tim nasional Meksiko. Pengalamannya sebagai pelatih dimulai pada tahun 2019 ketika ia ditunjuk sebagai pelatih tim Meksiko U-19. Selanjutnya, ia dipercaya untuk melatih tim U-20, U-21, dan tentu saja tim U-17.

Dalam perannya sebagai pelatih tim Meksiko U-17, Raul Chabrand telah mencatatkan catatan yang cukup mengesankan. Dari sembilan pertandingan yang dimainkan, timnya meraih tujuh kemenangan. Dua pertandingan sisanya adalah kekalahan dari Portugal dengan skor 2-4 dan hasil imbang 1-1 melawan Panama.

Daftar Pemain Meksiko U-17

  1. Kiper: Paolo Bedolla, Fernando Delgado.
  2. Pemain Belakang: Emilio Garcia, Adrian Pelayo, Kevin García, Luis Navarrete, Javen Romero, Javier Suárez.
  3. Gelandang: Daniel Vázquez, Isaac Martínez, Luis Ortiz, José Urías, Gael Álvarez.
  4. Penyerang: Adrián Fernández de Lara, Mateo Levy, Brandon Lomelí, Fidel Barajas, Hugo Camberos, Francisco Valenzuela, Stéphano Carrillo.

jadwal Pertandingan

  1. Meksiko vs Jerman
    Tanggal: 12 November 2023
    Waktu: 19.00 WIB
    Lokasi: Stadion Si Jalak Harupat
  2. Meksiko vs Venezuela
    Tanggal: 15 November 2023
    Waktu: 16.00 WIB
    Lokasi: Stadion Si Jalak Harupat
  3. Selandia Baru vs Meksiko
    Tanggal: 18 November 2023
    Waktu: 16.00 WIB
    Lokasi: Stadion Si Jalak Harupat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA