Rans Simba Bogor Cetak Rekor Positif di Liga IBL Musim Ini, Borneo Hornbills Merana

Saat ini, Rans sudah mencetak rekor kemenangan 3-0. Rekor tersebut menjadi awal yang bagi Rans Simba Bogor di liga IBL musim 2024. Terlebih, ini menjadi musim pertama Rans di liga Basket Indonesia.

Rans Simba Bogor torehkan catatan positif sejak memulai perjalannya di liga IBL musim ini. Dalam laga tandang melawan Borneo Hornbills di GOR Laga Tangkas, Sabtu (27/1) malam, Rans Simba Bogor berhasil menang 80-60.

Dalam laga tersebut, Rans sukses menambah luka Borneo Hornbills. Pasalnya, dalam empat pertandingan yang dilakukan Borneo Hornbills, mereka belum sempat merasakan kemenangan. Sejak babak pertama, kubu tuan rumah, Borneo Hornbills sudah tertinggal 32-40.

Meski unggul di babak pertama, namun Rans sempat mengalami kebuntuan. Memasuki babak kedua, performa Rans kembali konsisten. Mereka berhasil mengembalikan akurasi tembakan di atas 40% untuk bisa mengamankan kemenangan.

Sejak tip-off, Rans Simba Bogor tidak pernah dalam posisi tertinggal. Keunggulan tertinggi yang dicetak Rans adalah 26 poin. Itu terjadi di pertengahan kuarter keempat. Rans mencetak 36 points in the pain, 16 points from turnovers, 15 fast break points dan delapan second chance points.

Rans Simba Bogor Cetak Rekor

Dalam laga antara Rans Simba Bogor vs Borneo Hornbills, Devon Van Oostrum masih menjadi jantung serangan Rans. Dia menyelesaikan laga dengan catatan 22 poin, delapan rebound dan sembilan assist dalam 31 menit. Kemudian, Le’Bryan Nash menambahkan 17 poin dan 11 rebound.

Sementara itu dari kubu lawan, Borneo Hornbills tiga pemain berhasil mencetak double-digit points. Pemain tersebut antara lain Najeal Young (24 poin), Travion Leonard (10 poin) dan Jamarr Andre Johnson (10 poin). Kemdian Young menambahkan 10 rebound, dua steal dan satu assist di laga ini.

“Saya bermain sesuai dengan strategi saja. Mencoba untuk mengalirkan bola, dan mencari peluang lebih baik dalam mencetak poin. Saya suka pemain-pemain muda di tim ini. Mereka memberikan banyak energi pada permainan,” ungkap Devon Van Oostrum dikutip dari laman resmi IBL pada Sabtu (27/1).

Baca Juga:  Jadwal IBL Januari 2024: Pertemuan Perdana Prawira Harum Bandung Vs Pelita Jaya Bakrie Jakarta

Saat ini, Rans sudah mencetak rekor 3-0. Rekor tersebut menjadi awal yang bagi Rans Simba Bogor di liga IBL musim 2024. Terlebih, ini menjadi musim pertama Rans di liga Basket Indonesia.

Sementara itu di liga IBL 2024 ini, tim tuan rumah, Borneo Hornbills sudah kalah pada empat laga beruntun (0-4). Borneo sendiri sudah mengumumkan bahwa mereka merekrut pelatih baru bernama Ricky Benitez. Tentu saja tugasnya adalah membangkitkan tim Borneo Hornbills, yang terpuruk di awal musim IBL 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA