Profil dan Biodata Ayase Ueda, Bintang Muda Timnas Jepang dari Feyenoord

Ueda yang adalah pemain binaan Kashima Antlers, mulai rutin membela Jepang kategori usia pada 2017. Sebagai seorang striker, Ueda mengandalkan kaki kanan.

Di dunia sepak bola, beberapa pemain memiliki kemampuan menemukan posisi terbaik mereka di lapangan, mengelak dari pandangan pemain bertahan yang paling terampil sekalipun. Ayase Ueda adalah salah satu sosok pemain yang punya kemampuan itu.

Pemain binaan Kashima Antlers yang dikenal licin layaknya belut ini mulai rutin membela Jepang kategori usia pada 2017. Sebagai seorang striker, Ueda mengandalkan kaki kanan.

Di usia 25 tahun, penampilan impresif Ueda bersama Samurai Biru membuatnya jadi langganan timnas Jepang dengan 22 pertandingan, dengan melesatkan 10 gol, termasuk dua gol cemerlang melawan Indonesia.

Digemleng dari usia muda  Kashima Antlers, Ueda, menjadi sosok menakutkan yang secara konsisten menunjukkan kualiatasnya sejak menjadi anggota reguler tim Jepang U21 pada tahun 2017.

Pada tahun 2023, Ueda jadi 11 pemain terbaik Jepang. Prestasinya di Belgia menarik perhatian Feyenoord, yang kemudian mengontraknya  lima untuk mempertajam lini serang tim asal negara kincir angit itu.

Feyenoord mengeluarkan Rp. 139 miliar untuk mendapatkan jasa sang penyerang muda. Kini, nilai pasar Ayase Ueda melonjak menjadi Rp. 156 miliar. Kenaikan besar itu menujukan kualiatas sang pamin. Investasi Feyenoord tampaknya menjadi keputusan cerdas, mengingat peningkatan signifikan yang ditunjukan bersama timnas Jepang.

Perjalanan Ueda di Timnas Jepang dimulai pada tahun 2017 saat membela Japan U21 dan U23. Saat membela Samurai Biru U21, ia berhasil mencetak 9 gol. Sementara di Timnas Jepang U23, Ayase Ueda mencatatkan 3 gol. Di Timnas Senior, pemain ini telah mencetak lebih dari 8 gol.

Biodata Ayase Ueda

  • Nama di negara asal: Jepang
  • Tanggal lahir / Umur: 28 Agt 1998 (25)
  • Tempat kelahiran: Mito, Ibaraki Jepang
  • Tinggi: 1,82 m
  • Kewarganegaraan: Jepang
  • Posisi: Penyerang – Depan-Tengah
  • Kaki dominan: kanan
  • Agen pemain: Sarcle Co. Ltd.
  • Klub Saat Ini: Feyenoord Rotterdam.
Baca Juga:  Batal, Indonesia Dukung Penuh Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA