Prediksi Cagliari Vs Lecce Liga Italia 2024: H2H & Live

Sejak kedatangan pelatih kepala Luca Gotti, yang menggantikan Roberto D'Aversa pada pertengahan Maret, Lecce telah mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan - sama banyaknya dengan yang mereka dapatkan dalam 16 pertandingan sebelumnya.

Cagliari vs Lecce: Dengan empat pertandingan tersisa untuk menyelamatkan status Serie A mereka, tim perebutan degradasi Cagliari dan Lecce bertemu di Sardinia pada hari Minggu sore.

Tuan rumah tertinggal empat poin dari tamunya setelah kekalahan telak pada pertandingan terakhir, dan mereka masih mengambang sangat dekat dengan zona degradasi.

Prediksi Cagliari Vs Lecce

Dikalahkan 3-0 oleh tim promosi lain pada hari Senin, Cagliari harus menuntaskan pekerjaan berat jika ingin menghindari degradasi langsung ke divisi kedua Italia.

Genoa mencetak dua gol dalam setengah jam pertama di Stadio Luigi Ferraris, di mana Cagliari gagal menguasai permainan dan hanya mampu mencatat satu tembakan tepat sasaran.

Hasil tersebut tiba-tiba mengakhiri tren positif Cagliari yang sebelumnya berhasil menghindari zona tiga terbawah, setelah berhasil menahan imbang Inter Milan dan Juventus serta mengalahkan Atalanta BC 2-1.

Meskipun begitu, tim Claudio Ranieri yang berhasil promosi melalui babak playoff Serie B tahun lalu telah menunjukkan karakter kuat mereka beberapa kali, memenangkan poin terbanyak setelah tertinggal dalam pertandingan kandang musim ini (14).

Di sisi lain, hanya tim Sassuolo yang sedang berjuang yang kehilangan lebih banyak poin daripada Lecce saat unggul dalam pertandingan tandang; oleh karena itu, setelah hanya kalah satu dari sembilan pertemuan terakhir kedua tim di Sardinia, Cagliari dapat dikatakan sebagai favorit pada hari Minggu.

Meskipun tuan rumah telah mengumpulkan 14 poin impresif dari 10 pertandingan terakhir, Lecce telah mengumpulkan 12 poin dalam periode yang sama dan karenanya hanya membutuhkan sedikit lagi untuk memastikan kelangsungan hidup mereka di kasta tertinggi.

Faktanya, Lecce hampir pasti aman jika bukan karena penutupan yang luar biasa dalam pertemuan mereka dengan Monza pekan lalu, ketika Nikola Krstovic tampaknya berhasil mencetak gol kemenangan dengan tembakan keras di menit terakhir hanya untuk melihat timnya kebobolan penalti pada menit ke-96.

Baca Juga:  Profil Radja Naiggolan, Mantan Pemain AS Roma dan Inter Milan yang Kini Bergabung Bersama Bhayangkara FC

Meskipun demikian, memiliki keunggulan tujuh poin atas Udinese di posisi ke-18 membuat mereka sangat dekat dengan menjamin tiga tahun berturut-turut di Serie A untuk musim depan.

Sejak kedatangan pelatih kepala Luca Gotti, yang menggantikan Roberto D’Aversa pada pertengahan Maret, Lecce telah mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan – sama banyaknya dengan yang mereka dapatkan dalam 16 pertandingan sebelumnya.

Bos eks-Spezia ini juga telah membantu tim yang sedang kesulitan meningkatkan rekor buruk mereka dalam pertandingan tandang, dan Giallorossi telah memenangkan dua dari tiga pertandingan tandang terakhir mereka menjelang kunjungan mereka ke Cagliari minggu ini.

Berita Tim

Meskipun Marco Mancosu, Nicolas Viola, dan Leonardo Pavoletti masih absen karena cedera, Cagliari berharap dapat menyertakan Alberto Dossena (cedera lutut), Yerry Mina (cedera otot), dan Jakub Jankto (cedera pergelangan kaki) dalam skuad mereka akhir pekan ini.

Pelatih Claudio Ranieri juga berharap Gaetano Oristanio (cedera pinggul) dapat lolos uji kebugaran. Namun, jika diperlukan, Zito Luvumbo siap mengisi lini depan Cagliari setelah absen akibat hukuman larangan bermain melawan Genoa.

Luvumbo, meskipun tidak dijamin menjadi starter, memiliki kontribusi terbanyak dalam statistik Cagliari untuk keterlibatan dalam gol (sembilan), jumlah sentuhan di area lawan (117), serta percobaan tembakan – baik total (42) maupun tepat sasaran (13).

Sementara itu, Lecce akan mengandalkan duet penyerang baru mereka, Roberto Piccoli dan Nikola Krstovic, yang sebagian besar musim ini bersaing untuk satu tempat dalam tim utama sebelum kedatangan Luca Gotti.

Meskipun Kastriot Dermaku, Mohamed Kaba, dan Lameck Banda absen karena cedera lutut serius, Ylber Ramadani telah kembali berlatih penuh pada hari Kamis dan bisa kembali ke posisinya di lini tengah, berdampingan dengan kapten Alexis Blin.

Baca Juga:  Daftar Skuad Mesir di Piala Afrika 2024 & Asal Klub

Perkiraan Susunan Pemain Cagliari Vs Lecce

Cagliari
Scuffet; Zappa, Dossena, Mina, Augello; Makoumbou, Sulemana; Nandez, Gaetano, Luvumbo; Shomorudov.

Lecce
Falcone; Gendrey, Baschirotto, Pongracic, Gallo; Oudin, Ramadani, Blin, Dorgu; Piccoli, Krstovic.

Prediksi Cagliari Vs Lecce

Prediksi kami: Cagliari 2-2 Lecce. Dalam sepanjang Serie A, Lecce (39%) dan Cagliari (36%) telah mencetak porsi gol tertinggi dalam 15 menit terakhir, sehingga hasil pertandingan mungkin tidak akan diputuskan sampai akhir pertandingan.

Meskipun Lecce baru-baru ini mulai mengumpulkan lebih banyak poin dalam pertandingan tandang, tuan rumah mereka, Cagliari, dikenal tidak pernah menyerah begitu saja dan setidaknya diharapkan dapat menghindari kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA