Piala Asia 2023: Prediksi Irak vs Jepang 19 Januari

Irak akan memasuki pertarungan sengit melawan Jepang di Stadion Education City pada pertandingan grup kedua Piala Asia AFC 2023 pada Jumat mendatang.

Pertandingan Irak vs Jepang di Piala Asia 2023 diprediksi menjadi salah satu laga krusial mengingat kedua tim berhasil mengakhiri laga pertama mereka dengan kemenangan. Irak mengalahkan Indonesia dengan skor 3-1, sementara Jepang berhasil mengatasi Vietnam dengan skor 4-2.

Kemenangan dalam pertandingan 19 Juluari nanti akan menjadi jaminan satu tempat di babak gugur dan kemungkinan besar membawa mereka menjadi pemuncak klasemen Grup D.

Sebagai juara Piala Asia tahun 2007, Irak menunjukkan keunggulan mereka sejak menit ke-17 dalam pertandingan pembuka melawan Indonesia berkat gol yang dicetak oleh Mohanad Ali. Meskipun Marselino Ferdinan sempat menyamakan kedudukan untuk Indonesia, namun gol-gol dari Osama Rashid dan Aymen Hussein membantu Irak meraih kemenangan yang meyakinkan.

Di sisi lain, Jepang, yang terakhir kali meraih trofi pada tahun 2011, memberikan nontonan menarik dengan mencetak lima gol dalam babak pertama pertandingan pembuka mereka melawan Vietnam.

Takumi Minamino tampil mengesankan dengan dua gol dan satu assist pada babak pertama. Keberhasilannya di lapangan membuatnya digantikan oleh Takefusa Kubo pada menit ke-84, yang tak butuh waktu lama untuk memberikan assist kepada Ayase Ueda.

Pertandingan malam nanti  bukan hanya sekadar upaya meraih kemenangan, tetapi juga untuk menetapkan dominasi dan reputasi di kancah sepakbola Asia. Dengan pemain-pemain kelas dunia di kedua tim, pertandingan ini akan menyuguhkan aksi ketegangan hingga menit terakhir. Mari kita saksikan bagaimana Irak dan Jepang akan menorehkan sejarah baru dalam perjalanan mereka di Piala Asia AFC 2023.

Irak vs Jepang: Statistik dan Angka Penting

  • Kedua tim telah berhadapan sebanyak 12 kali di berbagai kompetisi sejauh ini. Samurai Biru unggul dalam catatan head-to-head dengan 7 kemenangan, sementara tiga pertandingan berakhir imbang.
  • Dari 12 pertemuan antara kedua tim, delapan di antaranya menghasilkan kurang dari 2,5 gol.
  • Irak belum meraih kemenangan dalam delapan pertemuan mereka melawan Jepang pada abad ke-21 ini, mengalami tujuh kekalahan.
  • Keduanya pernah bertemu dua kali di Piala Asia, pertama kali dalam perempat final pada edisi 2000 dan kemudian di babak grup pada tahun 2015. Juara tahun 2011 memiliki rekor sempurna dalam pertemuan tersebut, mencetak 5 gol dan hanya kebobolan 1 gol oleh pemenang edisi 2007.
Baca Juga:  Iran Unggul 2-1 Atas Jepang di Babak Perempat Final Piala Asia 2023

Prediksi Irak vs Jepang

Usood al-Rafidayn (Irak) telah lolos ke babak gugur dalam tujuh edisi terakhir kompetisi ini dan akan berusaha untuk mempertahankan catatan manis tersebut. Mereka memulai awal star mereka dengan kemenangan, sehingga hanya perlu satu kemenangan dari dua pertandingan yang tersisa untuk memastikan lolos ke babak berikutnya.

Irak mencatat empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di berbagai kompetisi, dengan mencetak 11 gol dan hanya kebobolan lima kali. Irak diharapkan menunjukkan performa yang baik dalam pertandingan ini.

Samurai Biru sedang dalam rentetan kemenangan 11 pertandingan di berbagai kompetisi dan melanjutkan ketajaman mencetak gol dalam pertandingan pembuka dengan kemenangan 4-2.

Mereka telah mencetak setidaknya empat gol dalam 10 pertandingan dalam periode tersebut dan seharusnya mampu menikmati pertandingan produktif dalam laga ini. Mereka telah memenangkan tujuh dari delapan pertemuan terakhir mereka melawan Irak, dengan mencatat lima clean sheet, dan menjadi favorit kuat. Dengan itu, diharapkan Jepang akan mencatatkan kemenangan yang nyaman.

Klasemen Grup

No Tim M M S K SG Poin
1 Jepang 1 1 0 0 (4-2) 3
2 Irak 1 1 0 0 (3-1) 3
3 Vietnam 1 0 0 1 (2-4) 0
4 Indonesia 1 0 0 1 (1-3) 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA