MotoGP 2024: GP Argentina Resmi Dibatalkan

Promotor telah menyampaikan bahwa mereka tidak dapat menjamin layanan yang diperlukan untuk Grand Prix yang akan berlangsung pada 2024 sesuai standar MotoGP.

Turnamen balap Grand Prix (GP) MotoGP Argentina resmi dibatalkan. Pembatalan MotoGP Argentina 2024 tersebut dikonfirmasi langsung oleh Federasi Olahraga Motor Internasional (FIM), Asosiasi Tim Balap Motor Internasional (IRTA) dan penyelenggara MotoGP Dorna Sports.

Informasi tentang pembatalan pagelaran MotoGP Argentina 2024 dikonfirmasi langsung melalui laman resmi MotoGP yang dirilis pada Rabu, 31 Januari 2024.

“Dikarenakan keadaan di Argentina saat ini, promotor telah menyampaikan bahwa mereka tidak dapat menjamin layanan yang diperlukan untuk Grand Prix yang akan berlangsung pada 2024 sesuai standar MotoGP,” tulis pengumuman tentang pembatalan MotoGP Argentina 2024 tersebut.

Sebelumnya, MotoGP Argentina 2024 di jadwalkan berlangsung pada 5-7 April. Namun, kini usai pengumuman mengenai pembatalan tersebut, Argentina tidak akan mengelar ajang MotoGP musim ini.

“Acara ini tidak akan tergantikan pada kalender 2024. MotoGP berharap dapat kembali menggelar balapan di Termas de Rio Hondo pada tahun 2025,” lanjut pengumuman terkait MotoGP Argentina musim ini.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait alasan pembatalan pagelaran MotoGP Argentina musim ini. Meski demikian, rumor terkait pembatalan tersebut sudah mencuat sejak beberapa waktu terakhir, menyusul dibatalkannya pula final World Superbike (WSBK) 2023 di San Juan Villicium.

Final tersebut sebelumnya dibatalkan karena tingginya tingkat inflasi di Amerika Selatan yang mencapai lebih dari 200 persen pada tahun lalu. Akibat inflasi yang dihadapi tersebut, Argentina melakukan kebijakan penghematan yang cukup ketat, termasuk mempertimbangkan penyelenggaraan kejuaraan dunia olahraga MotoGP 2024.

Saat ini, MotoGP sudah melakukan serangkaian laga uji coba untuk GP musim 2024 di Sepang dan Qatar. Sementara itu, terkait pagelaran MotoGP musim ini akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar. GP pertama musim ini pun akan berlangsung pada 8-11 Maret 2024 mendatang.

Baca Juga:  Moto2 Qatar 2023: Fermin Aldeguer Tercepat, Pedro Acosta di Luar 3 Besar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA