Claudio Echeverri Jadi Rebutan Manchester City, Chelsea dan Barcelona

Man City bukan satu-satunya klub yang mengincar pemain gelandang serang Argentina itu. Hal yang sama juga dilakukan Chelsea dan Barcelona. Kedua klub tersebut juga diklaim berusaha merekrut Claudio Echeverri.

Claudio Echeverri kian bersinar usai tampil dalam laga Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Meski Argentina hanya finis keempat, namun aksi Claudio Echeverri dalam pagelaran Piala Dunia U-17 2023 tersebut sukses mencuri perhatian.

Dalam Piala Dunia U-17 2023, Echeverri sukses mencetak lima gol dan dua assist bagi Argentina. Kapten La Albiceleste itu berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas ke gawang Jepang. Sementara satu gol lain berhasil dicetak ke gawang Venezuela.

Pada laga perempat final melawan Brasil, ia berhasil mencetak hat-trick dengan skor 3-0. Dalam ajang turnamen tingkat dunia itu, Echeverri berhasil menujukkan aksi terbaiknya dan meraih perghargaan adidas Bronze Boot.

Jadi Rebutan Klub Eropa

Usai sukses tampil dalam Piala Dunia U-17 2023, bintang Argentina, Claudio Echeverri, berhasil mencuri perhatian tiga klub raksasa Eropa. Kini, ia menjadi rebutan Manchester City, Chelsea dan Barcelona.

Kabar itu diungkap Jurnalis sepak bola Italia, Fabrizio Romano melalui Instagram pada Minggu (24/12). Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa negosiasi sedang terjadi antara Manchester City dengan klub Echeverri, River Plate.

“Manchester City terus berusaha merekrut permata Argentina, Claudio Echeverri. Belum ada yang resmi, namun pembicaraan sedang berlangsung baik dari pihak klub maupun pemain untuk merekrut bakat River Plate yang lahir pada 2006,” tulis Romano.

Meski demikian, Man City bukan satu-satunya klub yang mengincar pemain gelandang serang Argentina itu. Hal yang sama juga dilakukan Chelsea dan Barcelona. Kedua klub tersebut juga diklaim berusaha merekrut Claudio Echeverri.

Sementara Barcelona disebut sudah melakukan pembicaraan dengan klub Echeverri, River Plate. Namun, klub asal Spanyol itu terbentur masalah aturan financial fair play (FFP).

Manajemen Barcelona mencoba meyakinkan River Plate untuk melepas Echeverri dengan perjanjian jangka Panjang. Akan tetapi klub Argentina menolak hasil tawaran tersebut. Saat ini, kontrak Echeverri bersama River Plate masih berlangsung.

Baca Juga:  Liga Futsal Profesional Musim 2023/2024: Jadwal Lengkap Hingga Daftar Tim Peserta

Sementara itu, kotrak Echeverri bersama River Plate tersebut baru akan berakhir pada Desember 2024. Meski demkian, Claudio Echeverri sudah mengambil keputusan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan River Plate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA