5 Kiper Terbaik Liga Inggris 2023/2024, No 1 dari Tottenham

Premier League atau Liga Utama Inggris memiliki beberapa penjaga gawang terbaik dunia yang memiliki kehebatan menyerang dan ketahanan bertahan.

Berikut 5 kiper atau penjaga gawang terbaik di Liga Inggris 2023/2024 dalam artikel ini. Evolusi penjaga gawang di Liga Inggris cukup luar biasa selama bertahun-tahun. Mereka telah bertransformasi dari penjaga gawang menjadi pemain serba bisa, menunjukkan keterampilan luar biasa dengan kaki bahkan langkah taktis mereka.

Penjaga gawang dengan track record terbaik selama pergelaran Liga Inggris, seperti Peter Schmeichel, Edwin van der Sar, Petr Cech, dan Alisson Becker, telah menetapkan standar baru untuk posisi mereka. Mereka melakukan penyelamatan luar biasa dan memainkan peran penting dalam keberhasilan tim mereka.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima kiper terbaik Liga Inggris musim ini (2023-2024).

5. Alphonse Areola (West Ham United)

Alphonse Areola
Alphonse Areola. [Credit: PA, Aaron Chown]
Setelah menjadi wakil Lukasz Fabianski selama dua musim, Alphonse Areola mengambil alih posisi sebagai pemain nomor satu The Hammers musim ini. Dia telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik untuk tim asuhan David Moyes sejauh ini.

Areola telah menjadi salah satu pemain yang menonjol selama pekan awal Liga Inggris tahun ini. Pemain berusia 30 tahun ini memiliki persentase penyelamatan sebesar 78,6 persen. Dia telah melakukan total 31 penyelamatan, terbanyak ketiga di antara semua penjaga gawang Premier tahun ini.

Namun, distribusi pemain internasional Prancis tersebut masih belum memuaskan, sementara West Ham tidak terlalu dikenal karena gaya sepak bola mereka yang ekspansif. Dia telah menunjukkan beberapa penampilan menarik saat melawan tim seperti Chelsea, Brighton dan Manchester City.

4. Bernd Leno (Fulham)

Bernd Leno
Bernd Leno. [Credit: Getty Images, Michael Regan]
Bernd Leno adalah salah satu penjaga gawang yang telah dilatih seperti penjaga gawang modern. Kiper ini sangat unggul dengan kakinya, namun inkonsistensi Leno seringkali terbukti menjadi kendala besar dalam kariernya.

Baca Juga:  Arti dan Sejarah Logo Liverpool

Leno sangat baik dalam menyapu pertahanannya dan merupakan penjaga gawang yang cukup berani yang tidak segan-segan keluar dari garis pertahanannya untuk menggagalkan serangan lawan. Penjaga gawang Fulham ini memiliki tingkat penyelesaian operan terbaik kedua di antara penjaga gawang Liga Inggris tahun ini (82,2%).

Pemain berusia 31 tahun ini memiliki persentase penyelamatan sebesar 78% dan telah menyelamatkan 29 dari 41 serangan lawan yang dia hadapi musim ini.

3. Robert Sanchez (Chelsea)

Robert Sanchez
Robert Sanchez. [FOTO/INT]
Meski mendekam di peringkat 11 klasemen Liga Inggris dengan hanya delapan poin dari tujuh pertandingan, Chelsea memiliki rekor pertahanan terbaik kedua sejauh ini. Mereka hanya kebobolan enam gol sejauh ini dan sebagian besar pujian diberikan kepada kiper baru mereka Robert Sanchez.

The Blues mengontrak pemain Spanyol itu dari Brighton & Hove Albion seharga €23 juta. Dengan harga segitu, Sanchez mencuri perhatian. Pemain berusia 25 tahun ini sangat bisa diandalkan dalam menguasai bola dan memiliki tingkat keberhasilan operan terbaik (87,7%) di antara kiper Premier League yang telah memainkan lebih dari 200 operan musim ini.

Tidak ada kiper yang mencatatkan clean sheet lebih banyak dari Sanchez di Premier League musim baru ini. Dia juga memiliki persentase penyelamatan sebesar 80% dan telah membuat total 19 penyelamatan sejauh ini di Liga Inggris 2023/2024.

2. Alisson Becker (Liverpool)

Alisson Becker
Alisson Becker. [FOTO/INT]
Alisson Becker yang selalu dapat diandalkan adalah salah satu penjaga gawang terbaik di era modern. Dia terkenal karena kemampuannya menghentikan tembakan yang ditandai dengan refleks seperti kucing dan kelincahan yang luar biasa.

Kehadirannya yang mendominasi di area penalti merupakan bukti keterampilan udaranya yang luar biasa dan kemampuannya mendominasi saat bola mati. Keterampilan distribusi Alisson yang luar biasa, sering dibandingkan dengan pemain outfield, memungkinkan Liverpool memulai serangan balik yang cepat dan mempertahankan penguasaan bola secara efisien.

Baca Juga:  Jadwal Lengkap Pertandingan Chelsea di EPL Musim 2023/2024

Apalagi sikapnya yang kalem dan tenang saat berada di bawah tekanan membuatnya menjadi lini pertahanan terakhir yang bisa diandalkan. Alisson memiliki persentase penyelamatan sebesar 79,4% dan telah menyelamatkan 28 dari 34 tembakan tepat sasaran yang dia hadapi di Premier League sejauh ini.

Dia juga memiliki tingkat penyelesaian umpan sebesar 79,1%, menjadikannya salah satu penjaga gawang paling berpengetahuan luas di dunia saat ini.

1. Guglielmo Vicario (Tottenham Hotspur)

Guglielmo Vicario
Guglielmo Vicario. [FOTO/INT]
Tottenham Hotspur mengeluarkan €19 juta untuk mengontrak Guglielmo Vicario dari Empoli F.C musim panas ini. Para penggemar Premier League mulai menyadari bahwa hal itu merupakan sebuah tawaran yang bagus mengingat penampilan luar biasa kiper muda ini di minggu-minggu awal.

Vicario sangat berperan dalam menjaga gawang Tottenham Hotspur dan memainkan peran penting demi keberhasilan timnya. Pemain berusia 26 tahun itu telah menyelamatkan 81,8% tembakan tepat sasaran yang dihadapinya sejauh ini dalam tujuh penampilan di Liga Inggris.

Dia telah melakukan 26 penyelamatan dan menyelesaikan 76,4% percobaan umpannya juga. Itulah daftar 5 kiper atau penjaga gawang terbaik di Liga Inggris 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA