Lima Pemain AFC yang Patut Diperhatikan di Piala Dunia U-17 2023

Lima pemain kunci tim AFC yang berpartisipasi pada Piala Dunia U-17 yang patut di perhatikan.

FIFA merilis daftar lima pemain AFC yang patut diperhatikan dari tim-tim Asia yang berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Kejuaraan Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung 10 November hingga 2 Desember 2023.

Sebanyak 24 peserta dari 6 wilayah konfederasi siap bertanding memperebutkan gelar juara dunia pada ajang bergengsi tingkat dunia itu. Tak hanya memperebutkan gelar juara dunia, ajang ini juga akan menjadi sejarah lahirnya bintang muda berbakat di dunia sepak bola.

Piala Dunia U-17 2023 yang akan diselenggarakan di empat stadion di Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya itu akan mempertemukan lima negara Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang akan bersaing untuk menjadi juara pertama turnamen ini.

Berikut lima pemain kunci tim AFC yang berpartisipasi pada Piala Dunia U-17 yang patut di perhatikan.

Ryunosuke Sato – Jepang

Ryunosuke Sato - Jepang
Ryunosuke Sato – Jepang (Foto FIFA)

Ryunosuke Sato memiliki kemampuan teknik yang mengesankan dan intelegensi tinggi bagi seorang pemain yang masih berusia belia. Ia dikenal memiliki semangat juang yang tinggi sehingga kerap terlibat serangan maupun pertahanan.

Bintang muda FC Tokyo ini melakukan debut untuk klubnya saat berusia 16 tahun pada Maret 2023. Selain itu, Sato juga menjadi pemain termuda yang pernah menjadi starter di klubnya.

Yun Do-yong – Korea Selatan

Yun Do-yong - Korea Selatan
Yun Do-yong – Korea Selatan (Foto FIFA)

Pemain sayap berbakat ini adalah salah satu kreator serangan utama tim Korea Selatan. Ia juga memiliki kemampuan menggiring bola yang baik dan mampu mencetak gol-gol krusial lewat kaki kirinya, mirip seperti legenda Belanda, Arjen Robben.

Pelatih Republik Korea U-17, Byun Sung-hwan, biasanya menggunakan formasi 4-1-4-1 dan menyukai permainan cepat dari sisi sayap. Oleh karena itu, Do-yong diharapkan menjadi faktor kunci dalam serangan saat Korea Selatan bertekad untuk menorehkan sejarah di Indonesia.

Baca Juga:  Tiga Pemain Campuran Perkuat Skuad Garuda di Piala Dunia U-17 2023

Arkhan Kaka – Indonesia

Arkhan Kaka - Indonesia
Arkhan Kaka – Indonesia (Foto PSSI)

Arkhan Kaka adalah seorang penyerang yang memiliki naluri tajam dan cerdas dengan kemampuan penyelesaian akhir yang luar biasa. Kaka mencetak tujuh gol dalam kompetisi kualifikasi Piala Asia U-17 2023, hanya satu gol di bawah pencetak gol terbanyak kualifikasi, Nestory Irankunda (Australia) dan Wang Yudong (Tiongkok).

Selain menjadi pemain kunci untuk tim nasional U-17, Arkhan juga telah memperkuat tim U-20 Indonesia.

Amirmohammad Razaghnia – Iran

Amirmohammad Razaghnia - Iran
Amirmohammad Razaghnia – Iran (Foto FIFA)

Amirmohammad Razaghnia gelandang yang cerdas dan tenang. Razaghnia memiliki jangkauan umpan yang beragam untuk membantu timnya mengatur tempo pertandingan.

Kemampuannya dalam membaca permainan sangat luar biasa, ia juga secara konsisten menggagalkan serangan lawan dengan intersep dan tekel yang akurat.

Lazizbek Mirzaev – Uzbekistan

Lazizbek Mirzaev - Uzbekistan
Lazizbek Mirzaev – Uzbekistan (Foto FIFA)

Lazizbek Mirzaev adalah salah satu jebolan akademi Lokomotiv Tashkent. Mirzaev merupakan sosok penting dalam timnya yang mencapai semi final Piala Asia U-17 2023.

Lazizbek Mirzaev merupakan seorang peramu serangan dengan stamina yang luar biasa. Ia terkenal dengan kemampuannya menciptakan peluang bagi rekan setimnya lewat umpan-umpan akurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA