Timnas U-17 Gagal Taklukan FC Koln U-17 Pada Laga Uji Coba Terakhir di Jerman

Dalam laga itu, Indonesia langsung melakukan serangan cepat di babak pertama.

Timnas Indonesia U-17 gagal taklukan FC Koln U-17 pada laga uji coba terakhir di Jerman. Tim asuhan Bima Sakti itu harus mengakui keunggulan tim lawan.

Pada laga uji coba terakhir dari bagian pemusatan latihan Piala Dunia U-17 tersebut Timnas U-17 kalah telak dengan skor 2-3 atas FC Koln U-17 saat berlaga di RheinEnergie Sportpark, Koln, Jerman, Jum’at 20 Oktober malam.

Dalam laga itu, Indonesia langsung melakukan serangan cepat di babak pertama. Pada menit ke-2, Arkhan Kaka membuka peluang melalui tendangannya, namun masih melebar dari gawang lawan. Pada menit ke-13, Arkhan Kaka kembali mengancam gawang lawan. Namun aksinya masih belum membuahkan hasil.

Timnas U-17 gagal taklukan FC Koln pada laga uji coba terkahir di Jerman.
Timnas U-17 saat berhadapan dengan FC Koln pada laga uji coba terkhir di Jerman. (Dok. PSSI)

Indonesia tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-19 dan ke-21. Sebelum dibalas Kaka yang  memaksimalkan umpan lambung dari Nabil pada menit ke-30. Meski demikian, FC Koln U-17 tetap unggul dengan skor 1-2 sekalgus menutup laga pada babak pertama.

Pada babak kedua pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti melakukan rotasi sejumlah pemain. Permainan intensitas tinggi langsung diperlihatkan kedua tim.

FC Koln kembali memperlebar jarak skor menjadi 3-1 setelah mencetak gol pada menit ke-58 melalui tendangan keras ke gawang Indonesia. Penggawa Garuda langsung bereaksi cepat. Pada menit ke-61, Indonesia mendapatkan hadiah penalti. Chow Yun Damanik sebagai eksekusi tidak menyia-nyiakan peluang. Indonesia untuk mempertipis skor menjadi 2-3.

Selisih satu gol membuat tim U-17 Indonesia terus berupaya membangun serangan. Namun belum membuahkan hasil sampai babak kedua usai. Tim U-17 Indonesia harus menutup pertandingan dengan kekalahan 2-3 atas FC Koln U-17.

Baca Juga:  Mengapa Pemain Sepakbola Berjumah 11 Orang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA