Indonesia vs Panama: Kedua Tim Bermain Imbang dengan Skor 1-1

Dengan hasil imbang itu, Indonesia berhasil mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan. Mereka saat ini menempati posisi ketiga di Grup A, di bawah Ekuador (4 poin) dan Maroko (3 poin).Sementara itu, Panama berada di posisi juru kunci dengan satu poin.

Indonesia vs Panama berhasil imbang dengan skor 1-1 dalam laga kedua Group A Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada Senin 13 November 2023 malam WIB.

Timnas Indonesia U-17 sempat mengalami kesulitan mengahadapi Panama di awal babak pertama. Panama berhasil mengungguli dan menguasai permainan saat menghadapi tim skuad Garuda Muda Indonesia.

Permainan kedua tim berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama berusaha mempertahankan gawang agar tidak dijebol. Hal ini lantas membuat pertarungan kedua tim semakin memanas.

Tak hanya timnas U-17 Indonesia merasa kesulitan menjalani laga pada putaran kedua Group A itu. Panama pun merasakan hal demikian. Panama juga mengalami kesulitan mengeksekusi serangan mereka dan peluang yang mereka miliki.

Meski demikian, menjelang akhir babak pertama, Panama berhasil menembus pertahana tim asuhan Bima Sakti itu. Timnas Panama mencetak gol pertama melalui Oldemar Castillo usai memanfaatkan kesalahan barisan belakang Indonesia.

Kini Indonesia tertinggal 0-1 atas Panama. Kekalahan dengan skor 0-1 itu menbuat timnas U-17 Indonesia perlu merubah pola permainan pada babak kedua agar bisa menerobos gerbang pertahanan tim lawan.

Arkhan Kaka Cetak Gol

Pada babak kedua, Indonesia mencoba menebus kekalahan. Di babak kedua itu, Indonesia melakukan beberapa pergantian pemain untuk melancarkan aksinya menerobas pertahanan Panama. Langkah pergantian pemain yang dilakukan pada babak kedua terbukti efektif.

Indonesia berhasil menyamakan skor melalui gol Arkhan Kaka Putra pada menit ke-54. Gol ini berawal dari tendangan bebas yang dimentahkan oleh pertahanan Panama, lalu crossing dari Welber Jardim disambar Arkhan Kaka menjadi gol. Skor kedua tim pun imbang menjadi 1-1.

Setelah menyamakan skor, Indonesia tampil lebih bersemangat dan menciptakan beberapa peluang. Panama juga tidak tinggal diam dan mencoba menciptakan peluang jelang berakhirnya pertandingan.

Baca Juga:  Skuad Jepang di Piala Asia 2024, Asal Klub & Jadwal Bertanding

Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga pertandingan antara Timnas Indonesia vs Panama berakhir dengan skor imbang 1-1. Dengan hasil imbang itu, Indonesia berhasil mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan. Mereka saat ini menempati posisi ketiga di Grup A, di bawah Ekuador (4 poin) dan Maroko (3 poin). Sementara itu, Panama berada di posisi juru kunci dengan satu poin.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Maroko dalam laga ketiga Grup A Piala Dunia U-17 2023. Kemenangan dalam laga itu akan menjadi penentu bagi timnas U-17 Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA