Indonesia Tambah 2 Atlet Renang untuk Olimpiade Paris 2024

Keikutsertaan mereka mengukuhkan komitmen Indonesia dalam mendukung olahraga renang di tingkat internasional. Dengan penambahan dua atle renang ini, Indonesia kini memiliki total 29 atlet yang akan berkompetisi di Olimpiade Paris 2024.

Dua atlet Renang untuk Olimpiade Paris 2024. Olimpiade Paris 2024 semakin dekat. Jelang pagelaran Olimpiade Paris 2024 yang mulai berlangsung pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang, Indonesia kembali membuat kejutan dengan menambah jumlah kontingen mereka.

Dua atlet renang, Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Azzahra Permatahani, dipastikan akan mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi Olimpiade Paris 2024. Keputusan ini diumumkan oleh National Olympic Committee (NOC) Indonesia melalui akun resmi mereka di Instagram.

“Indonesia kembali menambah jumlah kontingen di Olimpiade Paris 2024, Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Azzahra Permatahani menjadi wakil Indonesia dari cabang olahraga renang melalui kuota Universality Place,” tulis NOC Indonesia melalui akun instagram resminya, Senin (1/7/2024).

Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Azzahra Permatahani dipilih melalui kuota Universality Place. Universality Place adalah kesempatan bagi NOC setiap negara untuk mengirimkan satu atlet putra dan satu atlet putri ke Olimpiade, meskipun mereka tidak lolos dalam proses kualifikasi.

Keikutsertaan mereka mengukuhkan komitmen Indonesia dalam mendukung olahraga renang di tingkat internasional. Dengan penambahan dua atlet renang ini, Indonesia kini memiliki total 29 atlet yang akan berkompetisi di Olimpiade Paris 2024.

Mereka akan berlaga dalam 12 cabang olahraga, termasuk senam, menembak, panahan, selancar, panjat tebing, rowing, balap sepeda, angkat besi, judo, renang, atletik, dan bulutangkis.

Keberhasilan Indonesia menambah jumlah atlet ini menunjukkan kemajuan yang signifikan dibandingkan Olimpiade Tokyo 2020. Pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu, Indonesia hanya mengirimkan 28 atlet untuk bertanding. Hal ini memperkuat harapan untuk prestasi gemilang bagi Indonesia di kancah olahraga dunia.

Baca Juga:  Arti dan Makna Logo Olimpiade Paris 2024, Api yang Terseyum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU