Hasil Sprint Race MotoGP Thailand: Jorge Martin Tak Terbendung

Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, membuktikan sebagai raja Sprint Race MotoGP dengan kemenangan di Buriram.

Pembalap Jorge Martin seoalah tak terpisahkan dengan Sprint Race, bahkan sejak awal di perkenalkan pada MotoGP 2023. Pembalap berjuluk ‘Martinator’ tersebut rutin naik podium dan sudah meraih enam kemenangan sejauh ini.

Pada balapan Sprint Race di Sirkuit Internasional Chang, ia lagi-lagi menjadi yang terdepan. Jorge Martin sudah sepuluh kali naik podium. Ia bahkan dijuluki sebagai raja Sprint Race usai meraih kemenangan pada Sprint Race  MotoGP Thailand 2023 yang berlangsung di Buriram pada 28 Oktober 2023

Start dari pole position, Jorge Martin tidak tersentuh selepas lampu start padam. Luca Marini sempat memberikan perlawanan, tetapi belum genap lap pembuka, sang pembalap Spanyol sudah menciptakan keunggulan. Sementara Francesco Bagnaia melorot turun ke urutan kesembilan.

Dengan jarak Martin yang sudah jauh di depan, fokus Marini beralih pada Brad Binder. Duel ketat antara kedua pembalap tidak terhindarkan. Namun saat memasuki Lap 7, Jorge Marini dilewati Binder. Sedangkan pada tahap ini, Bagnaia telah naik ke posisi ketujuh.

Meski begitu, gap sang Juara Dunia bertahan nyaris lebih dari tiga detik. Menjelang lap akhir, Martin terus meningkatkan kecepatannya untuk merebut podium bersama Binder, Marini dan Aleix Espargaro.

Belakangan persaingan grup kedua diramaikan oleh Marc Marquez. Memanfaatkan keselahan ‘El Capitan’ di tikungan 3 pada lap terakhir, Marc Marquez mengambil alih posisi keempat hingga akhir.

Kemenangan pada Sprint Race di MotoGP Thailand 2023 akhirnya digenggam Martin.
Kendati demikian, ‘Martinator’ memangkas selisih dari 27 poin menjadi 18 poin dengan Bagnaia yang hanya mampu mengamankan posisi ketujuh.

Sementara itu, posisi kedua diraih Brad Binder dan Luca Marini di posisi ketiga. Meski bisa meraih podium dan mengamankan posisi kedua di Sprint Race Thailand 2023, secara matematis ‘Bradical’ dipastikan tersingkir dalam perburuan titel.

Baca Juga:  Aldeguer dan Espargaro Masuk Daftar Honda untuk Musim 2024

Hasil Sprint Race MotoGP Thailand 2023:

1. Jorge Martin – (19:41.593)

2. Brad Binder – (+0.933)

3. Luca Marini – (+1.841)

4. Marc Marquez – (+3.503)

5. Aleix Espargaro – (+3.581)

6. Marco Bezzecchi – (+4.029)

7. Francesco Bagnaia – (+4.121)

8. Alex Marquez – (+6.727)

9. Johann Zarco – (+7.323)

10. Jack Miller – (+9.240)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA