Euro 2024: Inggris Melaju ke Perempat Final Setelah Menaklukkan Slovakia 2-1

Di perempat final, Inggris akan menghadapi Swiss setelah mereka mengalahkan Italia dengan skor 2-0. Pertandingan antara Swiss vs Inggris dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (06/7) pukul 23.00 WIB.

Timnas Inggris berhasil melaju ke perempat final Piala Eropa (Euro) 2024 dengan kemenangan dramatis 2-1 atas Slovakia dalam laga babak 16 besar yang berlangsung di Veltins Arena, Gelsenkirchen, pada Senin dini hari WIB.

Slovakia unggul lebih dulu melalui gol Ivan Schranz pada babak pertama. Namun, Jude Bellingham menyamakan kedudukan untuk Inggris di babak kedua sebelum Harry Kane memastikan kemenangan dalam perpanjangan waktu.

Di perempat final, Inggris akan menghadapi Swiss setelah mereka mengalahkan Italia dengan skor 2-0. Pertandingan antara Swiss vs Inggris dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (06/7) pukul 23.00 WIB.

Ringkasan Pertandingan

Slovakia tampil tidak gentar dan bermain terbuka meski melawan Inggris yang memiliki sejumlah bintang di skuadnya. Pada menit ke-4, David Strelec memberikan ancaman awal kepada gawang Three Lions, tetapi usahanya masih melebar.

Meskipun Inggris kalah dalam penguasaan bola, mereka tetap mencoba menciptakan peluang. Namun, upaya Harry Kane dan Mainoo belum menghasilkan gol.

Pada menit ke-25, Slovakia berhasil membuka keunggulan melalui gol Ivan Schranz setelah memanfaatkan umpan silang dari Juraj Kucka. Meski tertinggal, Inggris meningkatkan tekanan mereka di babak kedua. Pada menit ke-81, tendangan keras Declan Rice mengenai tiang gawang.

Namun, harapan Inggris untuk mengejar ketertinggalan mereka terwujud di masa injury time. Jude Bellingham mencetak gol penyama kedudukan dengan tendangan salto indah di kotak penalti.

Pada menit ke-91, Harry Kane membalikkan keadaan dengan sundulan kepala setelah kemelut di kotak penalti Slovakia, membawa Inggris unggul 2-1.

Meskipun Slovakia berusaha menyamakan kedudukan, Inggris berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir waktu tambahan.

Baca Juga:  Prediksi Indonesia vs Korea Utara AFC U17 Women 2024: Jadwal, H2H & Lineup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU