Espargaro Pensiun, Aprilia Mencari Pembalap Baru untuk GP Musim 2025

Aprilia mencari pembalap baru untuk mengisi kursi kosong usai pengumuman Aleix Espargaro yang akan pensiun akhir MotoGP musim ini.

Aprilia mencari pembalap baru. Pemenang balapan MotoGP tiga kali, Aleix Espargaro telah mengumumkan rencana pensiun pada akhir musim ini. Kepergian pembalap asal Spanyol dari Aprilia tentu membuka tempat utama di grid untuk 2025.

Sejumlah nama besar mulai dikaitkan dengan kursi kosong yang akan ditinggalkan Espargaro di Aprilia. Manajer Enea Bastianini, Carlo Pernat telah berbicara tentang pendekatan yang telah dilakukannya kepada Aprilia.

Hal tersebut dilakukan lantaran peluang La Bestia kehilangan kursi tim Ducati kian besar. Dua nama pembalap yang berpeluang mengisi kursi Ducati untuk 2025 adalah Jorge Martin atau Marc Marquez.

Terkait hal tersebut, Ducati akan membuat keputusan akhir tentang siapa yang akan mendapatkan kursi tim pabrikan kedua untuk 2025 pada GP Italia pekan depan.

Sementara itu, berkaitan dengan kursi kosong yang dimiliki Aprilia usai di tinggal Aleix Espargaro pada akhir MotoGP musim 2024 menjadi peluang baru untuk para pembalap.

Seperti dikutip dari Motorsport, Aprilia mencari pembalap baru untuk mengantikan Espargaro pada GP musim depan. CEO Aprilia, Massimo Rivola mengatakan bahwa pasar pembalap menawarkan beberapa peluang bagus terkait hal tersebut. Meski demikian, ia mengisyaratkan belum menentukan pilihannya.

“Selanjutnya bagi saya adalah sampai akhir musim,” katanya ketika ditanya apa yang akan terjadi selanjutnya untuk Aprilia setelah pengumuman pensiun yang dilakukan Espargaro.

Sebagai informasi, Aprilia telah menggunakan jasa pembalap Italia sebelumnya. Marco Melandri adalah pembalap Italia yang pernah memperkuat Aprilia pada GP musim 2015.

Selain Marco Melandri, pembalap Italia lain yang juga pernah memperkuat Aprilia adalah Andrea Iannone. Namun posisinya digantikan oleh Lorenzo Savadori pada 2020 akibat sang pembalap tersangkut kasus doping.

Baca Juga:  Marc Marquez Merasa Nyaman Bersama Gresini Racing di MotoGP 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU