Aleix Espargaro Umumkan Pensiun dari MotoGP Akhir Musim 2024

Pengumuman ini disampaikan Espargaro dalam sebuah konferensi pers yang dihadiri oleh kerabat, rekan-rekan pembalap, dan adiknya, Pol Espargaro.

Aleix Espargaro umumkan Pensiun dari MotoGP. Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, umumkan rencana pensiun dari ajang MotoGP setelah musim 2024 berakhir. Pengumuman ini disampaikan Espargaro dalam sebuah konferensi pers yang dihadiri oleh kerabat, rekan-rekan pembalap, dan adiknya, Pol Espargaro.

Espargaro sendiri merupakan pembalap tertua di MotoGP 2024. Ia telah mengawali debutnya di MotoGP sejak 2009 dan telah menghabiskan 13 musim di ajang tersebut. Sepanjang perjalanan kariernya di MotoGP, Aleix Espargaro telah meraih tiga kemenangan, yakni di Argentina, Silverstone, dan Barcelona.

Meskipun hanya meraih tiga kemenangan sepanjang kariernya, Espargaro mengatakan bahwa ia telah memberikan segala yang terbaik. “Ada banyak pembalap di dunia, di sini hari ini, yang meraih kemenangan lebih banyak dari saya. Tetapi saya memberikan segala yang saya punya. Saya bekerja sangat keras,” ujar Aleix Espargaro.

Ia juga mengakui bahwa terkadang ia merasa tidak memiliki talenta seperti pembalap lain. Namun, melalui kerja keras, ia mampu mencapai level tinggi, terutama dalam dua atau tiga musim terakhir. “Saya seperti bermimpi. Saya ingin pensiun sebagai pembalap dengan perasaan yang bagus,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Espargaro juga berharap para pembalap bisa membiarkannya meraih kemenangan di MotoGP Catalunya 2024 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. “Semoga pembalap lain, sebagai hadiah, bisa mengizinkan saya menang akhir pekan ini,” tandasnya.

Pengumuman Aleix Espargaro yang akan pensiun dari MotoGP 2024 ini menjadi sorotan menarik bagi penggemar balap motor di seluruh dunia. Keputusan ini menandai akhir dari karier cemerlang Aleix Espargaro di ajang balap tersebut.

Baca Juga:  Moto3: Torehan Baru Deniz Oncu, Ungguli David Alonso dan Daniel Holgado

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU