Daftar Skuad Brasil di Copa America 2024 & Asal Klub

Selecao harus menghadapi tahun yang patut dilupakan, jadi bisakah mereka bangkit dan meraih supremasi benua musim panas ini?

Berikut daftar skuad Brasil di Copa America 2024. Brasil tidak dalam kondisi baik. Sejak mereka dikalahkan Kroasia di perempat final Piala Dunia 2022, juara global lima kali itu telah tergelincir dari satu krisis ke krisis berikutnya, dan karena itu pertanyaan diajukan apakah mereka bahkan bisa dianggap sebagai favorit untuk memenangkan Copa America 2024.

Tentu saja, Selecao masih bisa menemukan performa terbaiknya, dan mereka pasti memiliki kedalaman serangan yang hampir tak tertandingi di tempat lain di dunia, tetapi mereka perlu menemukan beberapa performa dalam beberapa minggu menjelang turnamen setelah akhir 2023 yang menyedihkan yang menyaksikan mereka kalah dalam tiga kualifikasi Piala Dunia berturut-turut.

Fernando Diniz membayar mahal atas performa buruk tersebut dengan pekerjaannya, dan dia telah digantikan sebagai manajer oleh veteran Dorival Junior, dengan Carlo Ancelotti sekarang di luar meja sebagai opsi setelah ia memutuskan untuk tetap bersama Real Madrid, meskipun ada minat besar dari negara Amerika Selatan untuk mendapatkan jasanya.

Dorival tidak membuang waktu untuk menetapkan skuadnya untuk Copa America, mengonfirmasi 23 nama awal yang akan mewakili Brasil pada 10 Mei sebelum menambah tiga nama lagi sembilan hari kemudian setelah CONMEBOL meningkatkan ukuran skuad untuk turnamen tersebut.

Daftar Skuad Brasil di Copa America 2024

Berikut adalah daftar pemain Timnas Brasil yang terbagi berdasarkan posisi:

Kiper

Nama Klub
Alisson Liverpool
Bento Athletico-PR
Rafael Sao Paulo

Bek

Nama Klub
Danilo Juventus
Yan Couto Girona
Guilherme Arana Atletico Mineiro
Wendell Porto
Lucas Beraldo Paris Saint-Germain
Marquinhos Paris Saint-Germain
Gabriel Magalhaes Arsenal
Eder Militao Real Madrid

Gelandang

Nama Klub
Andreas Pereira Fulham
Bruno Guimaraes Newcastle United
Douglas Luiz Aston Villa
Joao Gomes Wolverhampton Wanderers
Lucas Paqueta West Ham United
Baca Juga:  Semifinal Copa America 2024: Jadwal Lengkap, Daftar Tim & Klasemen Terbaru

Penyerang

Nama Klub
Endrick Palmeiras
Gabriel Martinelli Arsenal
Evanilson Porto
Raphinha Barcelona
Rodrygo Real Madrid
Savinho Girona
Vinicius Junior Real Madrid

Prediksi Susunan Pemain

Pertanyaan terbesar untuk Brasil saat Dorival terus membentuk timnya adalah siapa yang akan dipilihnya sebagai penyerang sentralnya. Endrick mungkin telah berhasil masuk ke dalam starting lineup setelah mencetak gol melawan Inggris dan Spanyol dalam pertandingan uji coba Maret, meskipun dia harus membuktikan kebugarannya setelah ditarik keluar dengan tandu dalam penampilannya terakhir untuk Palmeiras pada Mei.

Pelatih juga harus membuat keputusan di bek, tetapi selain itu, tim ini sebagian besar terpilih sendiri, asalkan Selecao tidak mengalami cedera lebih lanjut.

Susunan Brasil (4-3-3): Alisson; Yan Couto, Gabriel, Marquinhos, Arana; Bruno Guimaraes, Douglas Luiz, Paqueta; Rodrygo, Endrick, Vinicius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU