Prediksi West Ham United vs Luton Town: H2H, Lineup, dan Statistik

West Ham United vs Luton Town akan terjadi Luton Town hampir pasti akan turun kembali ke Championship. Mereka akan bertanding di London Stadium melawan West Ham United pada Sabtu sore. Saat ini, Luton Town hanya berselisih tiga poin dari zona aman dalam dua pertandingan terakhir Premier League musim ini.

Sementara itu, West Ham United yang sedang tidak dalam performa terbaiknya sedang mempersiapkan diri untuk bertading tanpa pelatih mereka, David Moyes.

Preview Pertadingan

Kurang dari satu tahun setelah membawa West Ham memenangkan Liga Konferensi Eropa, Moyes akan meninggalkan kursi panas di London Stadium setelah musim 2023-24.

West Ham belum menang dalam enam pertandingan terakhir mereka, termasuk kekalahan di Liga Europa dari Bayer Leverkusen. Pertandingan kandang terakhir musim ini akan menjadi pertandingan ke-100 dan terakhir bagi Moyes sebagai pelatih di Liga Premier.

Kepergian Moyes dikonfirmasi setelah kekalahan 5-0 dari Chelsea, pekan lalu. West Ham kebobolan lima gol dalam dua pertandingan berturut-turut, setelah sebelumnya juga kalah besar melawan Crystal Palace.

Dua kekalahan itu membuat West Ham telah kebobolan 70 gol dalam satu musim – jumlah gol terbanyak mereka sejak era Premier League dimulai, sama dengan musim 2010-11 ketika mereka finis di posisi terbawah.

Tempat ketujuh sekarang adalah yang terbaik yang bisa didapat oleh tim Moyes, yang saat ini ada di posisi kesembilan. Mereka tertinggal lima poin dari Chelsea dan Manchester United dengan satu pertandingan lebih banyak. Kedua tim itu hanya perlu menang satu dari tiga pertandingan terakhir mereka untuk mengeluarkan West Ham dari persaingan Eropa.

Sebelum Julen Lopetegui mengambil alih, Moyes akan mencoba memperbaiki rekor kandang West Ham yang buruk, dengan hanya dua kemenangan dari 12 pertandingan di tahun 2024. Namun, empat dari lima pertandingan terakhir di kandang berakhir dengan hasil imbang.

Baca Juga:  Liga Inggris: Manchester City Menang Telak Atas Bournemouth dengan Skor 6-1

Luton bisa atau tidak bisa bertahan di Premier League sampai akhir musim, tergantung dari hasil pertandingan berikutnya. Meskipun demikian, mereka harus berusaha semaksimal mungkin dalam dua pertandingan terakhir mereka. Selain itu, mereka juga membutuhkan dukungan dari faktor eksternal agar bisa melanjutkan musim kedua mereka di level tertinggi.

Pertandingan melawan Everton minggu lalu berakhir dengan skor 1-1 di Kenilworth Road. Meskipun begitu, Luton berhasil menghentikan rentetan tiga kekalahan beruntun mereka di Premier League. Meski begitu, beberapa kesempatan emas untuk meraih tiga poin lepas dari genggaman mereka di akhir pertandingan, membuat Edwards merasa kecewa karena Everton lolos dengan susah payah.

Luton saat ini berada di peringkat ke-18 dengan dua pertandingan tersisa. Mereka akan terdegradasi akhir pekan ini jika Nottingham Forest mendapat hasil yang lebih baik dari mereka melawan Chelsea, atau jika Burnley menang melawan Tottenham Hotspur sementara Luton kalah dari West Ham. Perbedaan gol Luton yang lebih buruk dari Nottingham Forest adalah alasan lain untuk khawatir.

Selain itu, Luton juga belum berhasil mencatatkan kemenangan saat bermain tandang di Premier League musim ini. Pasukan Edwards harus lebih baik dalam pertahanan jika ingin berhasil di pertandingan tandang terakhir mereka.

Meskipun begitu, mereka harus menghadapi kenyataan bahwa mereka gagal menang saat menjamu West Ham bulan September lalu. Kegagalan untuk membalas dendam akan mengakhiri petualangan mereka di Premier League lebih cepat dari yang diharapkan.

6 Pertanding West Ham di United Premier League

D W L L D L

6 Pertanding West Ham United disemua compotisi

L L D L D L

6 Pertanding Luton Town di United Premier League

L W L L L D

 

Statistik tim

  • Kalvin Phillips, pemain West Ham yang dipinjam dari Manchester City, akan absen karena cedera betis.
  • Dinos Mavropanos dan Nayef Aguerd, dua pemain belakang West Ham, juga absen karena cedera.
  • Lucas Paqueta mungkin akan tetap bermain meskipun mengalami cedera ringan.
  • Danny Ings, Maxwel Cornet, dan James Ward-Prowse diprediksi akan dimainkan setelah kekalahan pekan lalu.
  • Luton mengalami banyak cedera, termasuk absennya tujuh pemain seperti Dan Potts, Mads Andersen, dan lainnya.
  • Cheidozie Ogbene, yang cedera hamstring, sudah mulai berlatih lagi dan mungkin akan kembali ke skuad.
  • Manajer Luton, Rob Edwards, mungkin akan mengambil risiko untuk bertahan di liga utama.
  • Tahith Chong dan Carlton Morris akan mendukung Elijah Adebayo dalam pertandingan melawan West Ham.
Baca Juga:  Daftar Skuad Kamerun di Piala Afrika 2024 & Asal Klub

Prediksi Lineup West Ham United vs Luton Town

West Ham United: Areola; Coufal, Zouma, Ogbonna, Emerson; Soucek, Alvarez; Kudus, Ward-Prowse, Paqueta; Bowen

Luton Town: Kaminski; Burke, Osho, Mengi; Onyedinma, Barkley, Lokonga, Doughty; Chong, Morris; Adebayo

Prediksi Skor West Ham United vs Luton Town

Kami Kami memprediksi:: West Ham United akan bermain imbang 2-2 melawan Luton Town.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA