AKWABA, Maskot Resmi Piala Afrika 2024

Panitia Penyelenggara ("COCAN") dan Pemerintah Pantai Gading dan CAF telah meluncurkan Maskot TotalEnergies CAF Piala Afrika Pantai Gading 2023 bernama "AKWABA". Seperti apa wujud maskat ikonik ini?

Maskot Piala Afrika 2024 diperkenalkan kepada masyarakat Pantai Gading pada acara peluncuran di Abidjan yang menandai hitungan mundur kompotisi sepak bola terbesar benua hitam itu. Pertandingan pembuka kompetisi dijadwalkan pada 13 Januari 2024.

AKWABA, sebuah kata dari bahasa lokal Pantai Gading yang berarti selamat datang, mencerminkan nilai-nilai penting kompetisi, seperti keramahtamahan, persahabatan, kemurahan hati, dan semangat tim.

Maskot Piala Afrika 2024 juga menggambarkan dengan jelas keramahtamahan Pantai Gading yang terhubung dengan penggemar, pemain, dan negara, serta merayakan semangat kerja tim melalui kerja sama, saling menghormati, dan permainan yang adil.

Sebagai gambaran resmi TotalEnergies CAF Africa Cup of Nations di Pantai Gading, AKWABA mencerminkan identitas Pantai Gading dan mengambil inspirasi dari gajah, ikonik dalam budaya negara tersebut, menjadikannya wajah kompetisi.

 

Baca Juga:  Daftar Skuad Mali di Piala Afrika 2024 & Asal Klub

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA