21 Daftar Pemain Timnas Prancis U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Timnas Prancis U-17 jadi salah satu tim unggulan dalam Piala Dunia U-17 2023. Skuad Prancis diperkirakan sangat kuat dan memiliki peluang besar untuk melaju ke tahap selanjutnya dalam turnamen ini.

Timnas Prancis U-17 ditempatkan dalam Grup E Piala Dunia U-17 2023, bersaing dengan Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Dengan kekuatan tim yang dimiliki, Prancis diharapkan mampu melewati fase grup dengan muda.

Prestasi Prancis dalam turnamen sebelumnya, seperti penampilan apik di Euro U-17 2023, menunjukkan kemampuan tim ini. Mereka berhasil mencapai final setelah mengalahkan Inggris dengan skor 3-1. Meskipun Prancis kalah dalam pertandingan final dari Jerman, pencapaian mereka menunjukkan kualitas tim yang tinggi.

Dalam edisi sebelumnya, Piala Dunia U-17 2019, Prancis berhasil mencapai tahap yang sangat jauh dalam turnamen tersebut. Mereka mencatatkan kemenangan impresif 6-1 melawan Spanyol dalam perempat final, sebelum akhirnya kalah 2-3 dari Brasil di babak semifinal. Brasil kemudian menjadi juara Piala Dunia U-17 2019.

Dengan sejarah prestasi dan kualitas tim yang dimiliki, Prancis U-17 diharapkan tampil kuat dalam Piala Dunia U-17 2023 dan memiliki potensi untuk meraih kesuksesan.

Pemain Kunci

Mathis Lambourde telah membangun reputasi yang mengesankan bersama tim nasional Prancis U-17. Pemain berusia 17 tahun ini memiliki pengalaman bermain dalam 15 pertandingan dan berhasil mencetak delapan gol untuk tim tersebut. Dalam Euro U-17, Lambourde bahkan mampu mencetak satu gol penting selama pertandingan babak semifinal.

Sebagai seorang penyerang, Lambourde memiliki kemampuan yang cukup fleksibel dan mampu menjalankan berbagai peran di lini serang. Meskipun posisi utamanya adalah sebagai penyerang tengah, pemain yang berasal dari Rennes ini juga memiliki kemampuan bermain sebagai winger di sisi kanan maupun kiri.

Prestasi Lambourde semakin menonjol dengan promosinya ke tim utama Rennes pada awal musim 2023/2024. Dia telah tampil dalam satu pertandingan di Ligue 1 dan bahkan membuat penampilan perdana di Liga Europa ketika Rennes berhasil meraih kemenangan 3-0 melawan Maccabi Haifa.

Baca Juga:  Daftar Pemain Voli Petrokimia Putri di Livoli Divisi Utama 2023 Nomor & Posisi

Profil Pelatih

Jean-Luc Vannuchi telah terlibat dalam pekerjaan pelatihan untuk Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) sejak tahun 2018. Selama periode ini, dia telah mengambil alih beberapa tim muda Prancis yang berbeda. Saat ini, Vannuchi memegang peran sebagai pelatih untuk tim Prancis U-17, U-18, U-19, dan U-20.

Sebelumnya, sebelum beralih ke pelatihan tingkat nasional, Vannuchi memiliki pengalaman sebagai pelatih klub. Pria berusia 53 tahun ini, pada satu waktu, memimpin Auxerre selama dua tahun. Selanjutnya, dia bekerja dengan Ajaccio dari tahun 2016 hingga 2017.

Vannuchi telah membangun reputasi sebagai pelatih yang mendukung permainan menyerang, meskipun saat bermain sebagai pemain aktif, dia dikenal sebagai seorang bek.

Berikut adalah daftar pemain Timnas Inggris U-17:

Kiper:

  1. Paul Argney
  2. Mathys Niflore

Belakang:

  1. Aymen Sadi
  2. Nhoa Sangui
  3. Joachim Kayi Sanda
  4. Bastien Meupiyou Menadjou
  5. Yvann Titi
  6. Dan Sinate
  7. Joane Kouakou Gadou

Gelandang:

  1. Nolan Ferro
  2. Saimon Bouabre
  3. Ismail Bouneb
  4. Daouda Traoré
  5. Fodé Sylla

Penyerang:

  1. Mohamed-Amine Bouchenna
  2. Joan Tincres
  3. Yanis Ali Issoufou
  4. Tidiam Gomis
  5. Mathis Lambourde
  6. Tidiane Diallo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA