Zhang Ziyu, Pebasket Wanita Asal China yang Memukau di Piala Asia FIBA U-18 2024

Bakatnya Zhang Ziyu dalam basket tampaknya mengalir dalam darahnya, terutama dari ibunya, Yu Ying, yang juga merupakan mantan pemain basket Timnas putri China. Dengan tinggi badan 198 cm, Yu Ying tidak hanya memberikan warisan genetik, tetapi juga menginspirasi Ziyu untuk menekuni basket sejak usia sangat dini.

Zhang Ziyu, pebasket wanita asal China, tengah menarik perhatian dunia basket dengan performanya yang luar biasa di Piala Asia Wanita FIBA U-18 2024. Debutnya sebagai pemain senior di tim nasional putri Tiongkok saat melawan timnas Indonesia di Longhua Culture & Sports Center, Shenzhen, memukau para penonton. Tak hnaya dari segi bakat tetapi juga tinggi badannya yang mencapai 220 cm.

Kehadiran Zhang Ziyu di lapangan tidak hanya mencolok, tetapi juga mengubah dinamika permainan. Dengan postur tubuh yang sangat tinggi untuk usianya, Zhang Ziyu mampu mendominasi permainan dan menjadi tantangan besar bagi lawan-lawannya.

Pada pertandingan tim basket wanita tersebut, Zhang Ziyu mencetak 19 poin untuk timnas China, menunjukkan potensi dan bakat luar biasa dalam dunia basket. Namun, ini bukan kali pertama namanya menjadi perbincangan hangat di publik. Sejak usia dini, Zhang Ziyu telah menarik perhatian karena tinggi badannya yang tidak lazim untuk usia remaja.

Profil Zhang Ziyu, Pebasket Wanita Asal China dengan Tinggi 220 Cm

Zhang Ziyu, seorang pebasket wanita yang lahir pada 1 Mei 2007 di Provinsi Shandong, China terkenal dengan tinggi badannya yang mencapai 220 cm. Orang tuanya, yang keduanya adalah pebasket profesional di asal China, memberikan pengaruh besar terhadap bakat olahraganya.

Bakatnya dalam basket tampaknya mengalir dalam darahnya, terutama dari ibunya, Yu Ying, yang juga merupakan mantan pemain basket Timnas putri China. Dengan tinggi badan 198 cm, Yu Ying tidak hanya memberikan warisan genetik, tetapi juga menginspirasi Ziyu untuk menekuni basket sejak usia sangat dini. Sementara ayahnya, memiliki tinggi 2,13 meter.

Pada tahun 2021, dia berhasil menarik perhatian publik saat bermain di Liga Bola Basket Nasional U-15 China, di mana ia mencetak total 42 poin yang membuatnya menjadi viral di media sosial China. Di Final Kejuaraan Nasional China 2021, ia mencatatkan 42 poin, 25 rebound, dan enam blok, menunjukkan keunggulan dalam permainannya.

Baca Juga:  IBL 2024 Pekan Kedua: Ada Duel Antara Pelita Jaya vs Satria Muda

Perjalanan tinggi badannya sungguh luar biasa. Dari 160 cm saat duduk di kelas 1 SD, ia mengalami pertumbuhan pesat menjadi 210 cm dalam rentang lima tahun. Tinggi badannya yang ekstrem ini sering membandingkannya dengan legenda basket Tiongkok, Yao Ming, dalam versi perempuan.

Meski masih harus menunggu untuk memenuhi syarat usia WNBA, yang mengharuskan atlet minimal berusia 22 tahun untuk berpartisipasi, Zhang Ziyu tetap menjadi harapan masa depan yang cerah bagi dunia basket wanita.

Dengan prestasinya yang mengesankan dan bakat alaminya, dia berpotensi menjadi salah satu pebasket wanita terkemuka di China dan dunia. Kemampuannya yang luar biasa ini menunjukkan bahwa dia adalah sosok yang patut diperhitungkan di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU