Daftar 12 Pemain Basket untuk Kualifikasi Piala Asia 2025

PP Perbasi umumkan 12 nama pemain basket yang akan berpartisipasi dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Asia 2025.

PP Perbasi telah mengumumkan 12 nama pebasket yang akan berpartisipasi dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Asia 2025. Timnas basket Indonesia akan berkompetisi di Grup A bersama Thailand, Australia, dan Korea Selatan.

Pertandingan pertama Indonesia akan melawan Thailand di Nimibutr Stadium, Thailand pada tanggal 22 Februari, sedangkan pertandingan kedua akan melawan Australia di Indonesia Arena pada tanggal 25 Februari.

Pelatih Timnas basket Indonesia, Milos Pejic, telah menetapkan daftar pemain yang akan diturunkan. Daftar ini diumumkan melalui akun resmi media sosial Timnas basket pada Selasa (20/2).

Dalam daftar 12 pebasket untuk kualifikasi Piala Asia 2025 tersebut ada Agassi Goantara, Vincent Kosasih, Muhammad Arighi, Hendrick Xavi Yonga, Reza Guntara, Lester Prosper, Aldi Izzatur Rachman, Widyanta Putra Teja, Yesaya Alezzandro Saudale, Yulian Alexandre Chalias, Ali Bagir Alhadad, dan Kaleb Ramot Gemilang.

Sebelumnya, tim telah menjalani latihan dan uji coba melawan Satria Muda dan Borneo Hornbills di Jakarta. Namun, Yudha Saputera tidak dapat ikut serta dalam kualifikasi ini karena cedera.

Pelatih Milos Pejic menekankan pentingnya bermain dengan agresif saat melawan Thailand dan Australia. Pasalnya beberapa pemain dalam tim memiliki sedikit pengalaman bermain.

Selain itu, Kaleb, salah satu pemain timnas, menyebut pentingnya bertahan dengan baik dan memiliki sistem yang kompak dalam serangan. Hal ini akan menjadi kunci keberhasilan tim karena pemain timnas Indonesia masih muda dan jarang bermain.

Daftar 12 Pemain Basket untuk Kualifikasi Piala Asia 2025

  1. Agassi Goantara
  2. Vincent Rivaldi Kosasih
  3. Muhammad Arighi
  4. Hendrick Xavi Yonga
  5. Reza Guntara
  6. Lester Prosper
  7. Aldi Izzatur Rachman
  8. Widyanta Putra Teja
  9. Yesaya Alezzandro Saudale
  10. Yulian Alexandre Chalias
  11. Ali Bagir Alhadad
  12. Kaleb Ramot Gemilang
Baca Juga:  Tinggi Ring Bola Basket Sesusai Standar FIBA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA