UPDATE! Rangkin FIFA Tim Copa America 2024

Copa America 2024 telah tiba, dan Argentina berada di ambang pencapaian bersejarah, mirip dengan dominasi Spanyol dalam periode gemilang mereka dari tahun 2008 hingga 2012.

Rangkin FIFA Tim Copa America 2024. Dipimpin oleh Lionel Messi, Albiceleste meraih gelar Copa America 2021 sebelum kemudian menjuarai Piala Dunia setahun berikutnya. Kini, di bawah arahan manajer Lionel Scaloni, Argentina berpeluang mengukir sejarah baru bagi CONMEBOL.

Namun, jalan ke gelar akan penuh tantangan. Kolombia belum terkalahkan dalam 22 pertandingan terakhir, Brasil memiliki kedalaman dan kekuatan yang luar biasa, sementara Uruguay dikenal dengan kekuatan tim intinya yang tangguh. Tidak ketinggalan, tuan rumah Amerika Serikat dan Meksiko juga akan menjadi lawan yang sulit untuk dikalahkan.

Peringkat Kekuatan Tim Copa America 2024

16. Bolivia
15. Paraguay
14. Kosta Rika
13. Venezuela

Venezuela mungkin dianggap kurang dihargai, mengingat kemampuannya bersaing dengan tim kuat seperti Italia dan mencatat kemenangan melawan Paraguay serta Chili dalam setahun terakhir. Namun, hasil imbang tanpa gol melawan Guatemala dan kurangnya jumlah gol yang dicetak menjadi catatan yang perlu diperhatikan.

Sementara itu, Kosta Rika tidak lagi memiliki kekuatan seperti yang mereka miliki di masa lalu dan kemungkinan besar akan kesulitan dalam grup yang berat dengan adanya Brasil, Kolombia, dan Paraguay.

Underdog
12. Kanada
11. Jamaika
10. Panama
9. Chili

Tidaklah mengherankan jika salah satu dari tim-tim ini mampu menciptakan kejutan besar dalam satu pertandingan. Namun, untuk bertahan dalam seluruh babak grup, apalagi saat memasuki babak gugur, diperlukan kedalaman skuad yang cukup, yang sayangnya mungkin kurang dimiliki oleh tim-tim ini.

Kelas Menengah
8. Peru
7. Ekuador
6. Meksiko
5. Amerika Serikat

Setiap dari tim-tim ini dapat menampilkan turnamen yang bagus tetapi semua juga berpotensi untuk gagal lolos ke babak gugur. Ekuador dan Meksiko seharusnya bersyukur dengan undian Grup B mereka dengan Venezuela dan Jamaika, demikian juga dengan dua tim terakhir yang bersyukur karena kedua kekuatan mereka bisa dikalahkan.

Baca Juga:  149-0, Sejarah Kemenangan Terbesar di Lapangan Hijau

Favorit
4. Uruguay
3. Kolombia
2. Brasil
1. Argentina

Argentina menduduki peringkat teratas karena keahlian turnamen dari grup ini, tetapi argumen yang kuat juga dapat dibuat untuk tiga lainnya. Kolombia penuh dengan energi positif saat ini, seperti yang disaksikan oleh USMNT dalam kekalahan telak 5-1 akhir pekan lalu, sementara Uruguay telah memenangkan sebagian besar pertandingannya sejak awal 2023, seringkali dengan cara yang menentukan.

Brasil tetap Brasil. Tiga pertandingan terakhir mereka adalah kemenangan atas Inggris di tengah hasil imbang 3-3 dengan Spanyol, semua itu di luar Amerika Selatan.

Peringkat FIFA untuk semua tim Copa America 2024

Berikut adalah peringkat FIFA untuk semua tim yang akan berpartisipasi dalam Copa America 2024:

Team FIFA Rank
Argentina 1
Brazil 5
USA 11
Colombia 12
Mexico 14
Uruguay 15
Ecuador 31
Peru 32
Chile 42
Panama 45
Canada 49
Costa Rica 52
Venezuela 54
Jamaica 55
Paraguay 56
Bolivia 85

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU