Rider Indonesia, Veda Pratama Akan Mengikuti Red Bull MotoGP Rookies Cup Musim 2024

Pembalap Indonesia dan Thailand ini akan lanjutkan kiprah dalam Road to MotoGP sebagai pembalap pilihan Dorna Sports di Rookies Cup.

Rider Indonesia Veda Pratama akan mengikuti kompetisi balap di Red Bull MotoGP Rookies Cup musim 2024. Rider Indonesia, Veda Pratama dipilih Dorna Sports. Tak hanya sendiri, Dorna selaku operator MotoGP juga memilih pembalap muda Thailand, Jakkreephat Phuettisan.

Keduannya akan berlaga di Red Bull MotoGP Rookies Cup musim 2024 mendatang. Nantinya, kedua rider Indonesia dan Thailand itu akan berhadapan dengan pembalap Malaysia yang menjadi juara ATC 2022, Hakim Danish.

Sementara itu, Dorna Sports sendiri memilih Veda Pratama bukan tanpa alasan. Pada balapan musim 2023, Rider Indonesia Veda Pratama berhasil menunjukkan performa terbaiknya. Sepanjang musim 2023, performa Veda cukup mengesankan pada ATC 2023.

Tak hanya meraih gelar juara, rider Indonesia Veda Pratama itu berhasil mencatatkan rekor terbaiknya. Veda berhasil menjadi pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di ajang ATC. Dari total 12 seri balap yang diikuti, Veda meraih sembilan kemenangan.

Tak hanya itu, Veda juga tercatat menjadi pembalap pertama Indonesia yang meraih gelar juara di ajang ATC. Sementara rekan terpilih lainnya, Jakkreephat Phuettisan juga tak kalah menarik.

Meski menjadi pendatang baru, namun performa Jakkreephat tak kalah menarik. Pada pabalan di Motegi dan Buriram, pembalap asal Thailand itu berhasil finis di posisi sepuluh besar. Selain itu, ia juga mencapai hasil terbaiknya dengan menempati posisi kelima saat berkompetisi di Motegi dan Buriram.

Pada 2023, pebalap Thailand ini menunjukkan performa impresif. Ia berhasil meraih kemenangan perdana pada balapan di Buriram. Tak hanya itu, Jakkreephat juga berhasil menambah tiga podium untuk amankan peringkat keempat klasemen akhir. Hasil tersebut berhasil membawanya ke Rookies Cup.

MotoGP Rookies Cup Musim 2024

Meski demikian, pada kompetisi musim 2024 mendatang, Veda Pratama dan Jakkreephat Phuettisan sama-sama dipilih Dorna Sports. Keduanya akan berlaga di Red Bull MotoGP Rookies Cup musim 2024.

Baca Juga:  Hasil MotoGP Jerman 2024: Jorge Martin Unggul Sesi FP1, Marc Marquez Posisi Ketiga

MotoGP Rookies Cup sendiri merupakan ajang balapan yang diperuntukan untuk talenta muda pendatang baru. Dimana, para pendatang baru tersebut belum pernah tampil pada ajang grand prix sepeda motor.

Ajang MotoGP Rookies Cup sudah berlangsung sejak lama. Tepatnya, kompetisi balap tersebut berlangsung sejak 2007. Rider MotoGP seperti Johann Zarco, Brad Binder, Joan Mir, Jorge Martin dan Enea Bastianini lahir dari ajang MotoGP Rookies Cup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU