Ranking Terbaru FIFA, Timnas Indonesia Masuk Peringkat 147 Dunia

Rangking terbaru FIFA menempatkan Indonesia naik ke posisi 147 dunia. Hal itu sesuai dengan hasil Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) yang dirilis pada Kamis 21 September 2023 lalu.

Dalam laporan FIFA World Ranking kategori pria tersebut menempatkan posisi Timnas Indonesia naik tiga tingkat ke posisi 147 setelah sebelumnya berada di peringkat 150 pada Juli 2023 lalu.

Kemenangan Tim Garuda 2-0 atas Turkmenistan dalam pertandingan uji coba pada awal September 2023 lalu memberikan dampak pada perubahan posisi Indonesia dalam daftar peringkat FIFA.

Hal itu terjadi setelah Indonesia mendapat tambahan 5,41 poin menjadi 1.052,87 poin pada September lalu.

Daftar 10 Rangking Teratas FIFA

Ranking Terbaru FIFA
Ranking terbaru FIFA

Dalam daftar sepuluh rangking teratas masih di tempati Argentina diurutan teratas sebagai peringkat pertama dunia.

Kemenangan 1-0 atas atas Ekuador dan 3-0 atas Bolivia di kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 zona CONMEBOL mampu mempekuat kedudukan Argentina di puncak Peringkat Dunia FIFA/Coca-Cola.

Perancis yang berada di posisi kedua kehilangan jarak dengan Albiceleste setelah mengalami kekalahan 2-1 dalam pertandingan persahabatan dari Jerman.

Sementara itu, di posisi ke 3 ditempati Brasil, posisi ke 4 Inggris dan posisi ke 5 Belgia mempertahankan posisi di lima besar yang tidak berubah dari peringkat global edisi Juli 2023.

Di posisi keenam diikuti oleh Kroasia, Belanda di posisi ke 7 dan Portugal di posisi ke 8 yang merupakan satu-satunya tim di antara sepuluh besar yang naik satu peringkat.

Sementara Italia berada di posisi ke 9, turun satu peringkat setelah ditahan imbang 1-1 saat bertandang ke Makedonia Utara dalam kualifikasi UEFA EURO 2024. Pada posisi Ke 10 besar klasemen dilengkapi oleh Spanyol.

Daftar Ranking FIFA di wilayah Asia Tenggara

Meski Mengalami kenaikan ke posisi 147, Indonesia masih berada di peringkat kelima di kawasan Asia Tenggara. Vietnam masih kokoh menduduki peringkat teratas di kawasan Asia Tenggara dengan menduduki posisi ke 95.

Baca Juga:  Gol Perdana Amar Rayhan Brkic Imbangi Permainan SV Meppen dengan Skor 1-1

Sementara, Thailand naik satu peringkat ke posisi 112, tetap menjadi yang kedua teratas di ASEAN diikuti Filipina di posisi ke 132 dan Malaysia di posisi ke 134.

Perubahan peringkat di kawasan ini hanya terjadi pada Singapura yang naik ke posisi 157.  Sementara, Myanmar turun ke posisi 161 disusul Kamboja di posisi 177, Laos di posisi 186, Brunei Darussalam di posisi 191 dan Timor Leste di posisi 192. Itulah update Ranking Terbaru FIFA 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA