Presiden Prancis, Immanuel Macron Berharap Kylian Mbappe Bermain untuk Prancis di Olimpiade

Saya tidak memiliki komentar khusus selain bahwa saya berharap Real Madrid akan membebaskan Kylian untuk Olimpiade agar dia bisa bermain dengan tim Prancis.

Kylian Mbappe kabarnya bakal diusahakan Prancis untuk bermain di Olimpiade Paris 2024. Presiden Prancis, Immanuel Macron mengatakan harapannya terkait bintang sepak bola Kylian Mbappe yang akan bermain pada Olimpiade Paris 2024.

Hal tersebut diungkapkan Macron pada Sabtu (11/5) seperti dilansir dari routers. “Saya tidak memiliki komentar khusus selain bahwa saya berharap Real Madrid akan membebaskan Kylian untuk Olimpiade agar dia bisa bermain dengan tim Prancis,” kata Macron dalam video yang diunggah di akun X nya.

Seperti diketahui, dalam ajang Olimpiade Paris 2024 tersebut memperbolehkan tiga pemain senior untuk membela timnas U-23. Saat ini Prancis menjadi tuan rumah Olimpiade tahun ini. Ajang olahraga terbesar empat tahunan tersebut secara resmi dibuka pada 26 Juli mendatang.

Kemudia, untuk cabang olahraga sepak bola sendiri akan digelar dua hari lebih cepat. Meski demikian, terkait Mbappe yang akan bermain dalam cabang olahraga sepak bola di Olimpiade Paris 2024 masih terkendala masalah perizinan dari klub barunya.

Kylian Mbappe kabarnya akan menghormati keputusan apa pun terkait dirinya yang akan bermain di Olimpiade Paris 2024. Sebab, Los Blancos juga tak mau mendapat risiko sang pemain cedera saat bermain di ajang tersebut.

Saat ini, striker asal Prancis, Kylian Mbappe juga telah mengumumkan keputusan pentingnya untuk meninggalkan Paris Saint-Germain pada akhir musim ini. Hal tersebut ditegaskan Mbappe dalam sebuah video yang dirilis di akun media sosial pribadinya.

“Ini adalah tahun terakhir saya di Paris St-Germain. Saya tidak akan memperpanjang kontrak dan petualangan saya di sini akan berakhir dalam beberapa minggu,” kata Mbappe.

Sementara itu, Kylian Mbappe yang saat ini berusia 25 tahun telah bermain 77 kali untuk Prancis dan mencetak gol di Piala Dunia 2018 melawan Kroasia untuk membantu timnya memenangkan trofi.

Baca Juga:  Rifda Irfanaluthfi, Atlet Senam Artistik Pertama Indonesia yang Lolos ke Olimpiade 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA