Belabuh ke Real Madrid, Mbappe Siap Menjadi Bagian dari Galacticos

Penyerang Prancis, Kylian Mbappe, mengatakan bahwa ia akan meninggalkan Paris St-Germain pada akhir musim ini.

Kylian Mbappe, penyerang berbakat asal Prancis, telah mengumumkan keputusan pentingnya: ia akan meninggalkan Paris St-Germain pada akhir musim ini. Dengan usianya yang baru 25 tahun, Mbappe telah menegaskan hal ini dalam sebuah video yang dirilis di akun media sosial pribadinya.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya akan berbicara dengan Anda ketika waktunya tiba,” kata Mbappe dalam video tersebut. “Ini adalah tahun terakhir saya di Paris St-Germain. Saya tidak akan memperpanjang kontrak dan petualangan saya di sini akan berakhir dalam beberapa minggu.”

Kontrak Mbappe dengan PSG akan berakhir pada bulan Juni, dan laporan dari BBC Sport pada bulan Februari menyatakan bahwa ia telah sepakat untuk bergabung dengan Real Madrid pada musim panas.

Sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG dengan 255 gol, Mbappe akan memainkan pertandingan kandang terakhirnya di Parc des Princes melawan Toulouse di Ligue 1 pada hari Minggu mendatang.

Meskipun meninggalkan PSG, Mbappe menegaskan bahwa klub tersebut akan tetap dikelola dengan baik. “Meskipun segala sesuatu yang bisa terjadi di luar, ada beberapa penggemar klub sejati yang ingin melindunginya dan membuatnya bersinar, dan itu luar biasa,” ujarnya.

Mbappe yang lahir di Paris dan bergabung dengan PSG dari Monaco seharga £165,7 juta pada Agustus 2017, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada klub tersebut. “Ini sulit dan saya tidak pernah berpikir itu akan sulit untuk mengumumkan hal ini. Tapi saya pikir saya membutuhkan ini, tantangan baru, setelah tujuh tahun,” tambahnya.

Rencana di Real Madrid

BBC Sport meyakini bahwa Mbappe akan menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Real Madrid. Gaji tahunan yang akan diterimanya adalah sebesar £12.8 juta (15 juta euro), dengan tambahan bonus tanda tangan sebesar £128 juta (150 juta euro) yang akan dibayarkan selama lima tahun.

Baca Juga:  Skuad Timnas Austria Euro 2024 & Asal Klub

Mbappe akan tetap memiliki sebagian dari hak citranya, sebuah kontrak yang menunjukkan betapa pentingnya peran serta pemain ini bagi klub.

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, yang baru-baru ini membawa klub La Liga ke final Liga Champions musim ini di Wembley, telah merumuskan rencana bagaimana ia akan menggunakan Mbappe dalam timnya. Ancelotti berencana untuk memainkan Mbappe di sebelah kiri tengah, menggantikan peran yang biasanya diisi oleh gelandang Kroasia Luka Modric.

Mbappe, yang telah memenangkan Piala Dunia bersama Timnas Prancis, akan mewarisi seragam nomor 10 jika Modric memutuskan untuk meninggalkan klub ini musim panas ini.

“Saya tidak akan menjadi pemain (PSG) lagi tetapi saya akan menonton setiap pertandingan (PSG). Saya mencoba memberikan versi terbaik dari diri saya sendiri selama tujuh tahun itu,” kata Mbappe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA