Persiapan Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia Jalani Latihan Fisik

Timnas Indonesia U-17 menjalani latihan fisik sebagai bagian dari persiapan Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Seperti yang diketahui, timnas U-17 Indonesia kini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman. Selain melakukan latihan fisik timnas Indonesia juga melakukan serangkaian kagiatan uji coba dengan berlaga melawan sejumlah team di German.

Satu kekalahan 0-1 melawan TSV Meerbusch U-17 dan satu kemenangan 1-0 saat jumpa SC Paderborn Youth mereka raih, satu gol kemenangan itu dicetak oleh Nabil Asyura.

Sementara itu, untuk latihan fisik sendiri timnas Indonesia U-17 lebih berfukus pada latihan upper body dan diimbangi dengan latihan cardio.
Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan berlatih di Sportwerk, Ochtrup, Selasa (3/10) pagi.

Pelatih fisik tim U-17 Gilang Ramadhan mengatakan, latihan fisik yang dijalani oleh para pemain meliputi upper body agar strength-nya lebih kuat serta meningkatkan massa otot para pemain.

“Hari ini tim latihan test fisik, mereka juga belajar untuk melakukan lari secara benar, lalu latihan upper body agar strength-nya lebih kuat serta meningkatkan massa otot para pemain,” katanya

Garuda Asia sudah berada di Jerman selama kurang lebih 17 hari, pemusatan latihan mereka akan berakhir tanggal 23 Oktober 2023. Dua laga uji coba melawan klub lokal Jerman juga telah dilakoni.

“Usai dua laga, fisik dan daya tahan tubuh mereka membaik, namun masih dan harus bisa lebih ditingkatkan lagi,” tambahnya.

Baca Juga:  Gol Perdana Amar Rayhan Brkic Imbangi Permainan SV Meppen dengan Skor 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA