Peringkat Semifinalis Euro 2024: Spanyol di Puncak, Prancis dan Inggris Tepat di Belakangnya

Semua tim memiliki peluang, tetapi Spanyol tampaknya paling siap untuk mengangkat trofi Euro 2024.

Kini hampir mendekati akhir Euro 2024, dengan semifinal yang akan segera berlangsung. Pada Rabu, Spanyol akan menghadapi Prancis, dan pada Kamis, Belanda akan bertemu Inggris.

Final akan digelar pada hari Senin, 15 Juli, di Berlin. Meskipun dua babak terakhir kompetisi belum dimainkan, kita sudah bisa memprediksi apa yang mungkin terjadi di semifinal dan final berdasarkan performa tim-tim sejauh ini.

Berikut adalah urutan semifinalis dan kandidat utama untuk memenangkan Euro 2024:

4. Belanda

Tim asuhan Ronald Koeman tidak menunjukkan performa yang luar biasa selama turnamen ini. Mereka hanya menang sekali di fase grup melawan Polandia, imbang dengan Prancis, dan kalah dari Austria.

Meski melaju ke babak 16 besar sebagai tim peringkat ketiga, mereka mengalahkan Rumania (3-0) dan bangkit dengan luar biasa melawan Turki di perempat final.

Namun, meskipun memiliki pemain-pemain berbakat seperti Xavi Simons dan Cody Gakpo (tiga gol sejauh ini), Belanda tampaknya belum mencapai level yang sama dengan Inggris, setidaknya di atas kertas.

3. Prancis

Tim Didier Deschamps berada di posisi ketiga dalam peringkat karena performa mereka yang kurang meyakinkan sejauh ini. Meski memiliki daftar pemain yang luar biasa, Prancis belum menunjukkan permainan yang konsisten.

Kylian Mbappe hanya mencetak satu gol sejauh ini (penalti melawan Polandia) karena cedera wajah. Prancis berada di semifinal dengan tiga gol yang dicetak secara keseluruhan, dua di antaranya adalah gol bunuh diri dan satu penalti.

Mereka mungkin tidak cukup kuat untuk mencapai final Eropa lainnya, terutama melawan Spanyol.

2. Inggris

The Three Lions belum menunjukkan performa yang mengesankan, tetapi mereka tetap menjadi salah satu tim terbaik di turnamen ini.

Baca Juga:  Skuad Timnas Denmark Euro 2024 & Asal Klub

Setelah memenangkan pertandingan pembuka melawan Serbia (1-0), mereka bermain imbang di dua pertandingan lainnya di babak penyisihan grup melawan Denmark dan Slovenia.

Tim asuhan Gareth Southgate menyingkirkan Slovakia di babak 16 besar dengan comeback di menit-menit akhir dan menang dalam adu penalti melawan Swiss di perempat final.

Perjalanan yang tidak terlalu mengesankan menuju semifinal, tetapi mungkin cukup untuk memainkan final kedua berturut-turut setelah kalah dari Italia pada tahun 2021.

1. Spanyol

La Roja adalah tim yang paling mengesankan di EURO 2024. Tim asuhan Luis de la Fuente menunjukkan permainan sepak bola terbaik di seluruh kompetisi.

Spanyol memenangkan ketiga pertandingan babak penyisihan grup melawan Kroasia, Italia, dan Albania sebelum mengalahkan Georgia 4-1 di babak 16 besar dan menyingkirkan tuan rumah Jerman di perempat final.

Meskipun ada keputusan wasit yang kontroversial (penalti yang jelas untuk Jerman), Spanyol layak berada di tempat ini setelah gol penentu Mikel Merino di menit terakhir perpanjangan waktu.

Dengan level permainan sepak bola yang ditunjukkan dan pemain-pemain berbakat dalam skuad, Spanyol adalah tim yang di favorit untuk memenangkan semuanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU