Klasemen Asian Para Games Kamis (26/10), Indonesia Borong 7 Emas di Cabor Catur

Indonesia unggul atas Korea Selatan.

Prestasi luar biasa Indonesia dalam cabang olahraga catur telah membawa negara ini naik ke posisi tujuh dalam klasemen medali Asian Para Games 2023. Pada Kamis (26/10), Indonesia berhasil meraih tujuh medali emas dari berbagai nomor catur.

Medali emas tersebut diraih oleh para atlet catur Indonesia, termasuk Yoga Indra (Men’s Individual Standard VI-B1), Tirto (Men’s Individual Standard PI), serta Wijayanti Putri Brahmana Aisah (Women’s Individual Standard VI-B2/B3). Selain itu, tim catur Indonesia juga meraih medali emas dalam nomor Men’s Team Standard VI-B1, Men’s Team Standard PI, Women’s Team Standard VI-B2/B3, dan Women’s Team Standard PI.

Dengan tambahan tujuh medali emas dari cabang catur, Indonesia berhasil mengumpulkan 17 medali emas, 13 perak, dan 22 perunggu hingga pukul 13.15 WIB. Hal ini membuat Indonesia berada di posisi ketujuh dalam klasemen medali.

Indonesia unggul atas Korea Selatan yang berada di posisi kedelapan dengan 16 emas, 18 perak, dan 10 perunggu. Sementara itu, peringkat pertama masih ditempati oleh tuan rumah China yang mengoleksi 133 emas, 110 perak, dan 93 perunggu.

Meskipun China telah unggul jauh, posisinya sebagai juara umum sangat sulit untuk digeser. Mereka memiliki perolehan emas yang mengesankan, sementara Iran berada di posisi kedua dengan 28 emas, 34 perak, dan 26 perunggu.

Kontingen Indonesia memiliki target untuk finis dalam 10 besar Asian Para Games 2023 dengan meraih 19 medali emas, 23 perak, dan 25 perunggu. Dengan prestasi cemerlang para atlet catur, Indonesia semakin mendekati target tersebut dan membanggakan negara dalam ajang ini.

Klasemen Asian Para Games Kamis (26/10)

Klasemen Asian Para Games
Klasemen Asian Para Games
Baca Juga:  Arif Dwi Pangestu, Atlet Panahan Putra Indonesia yang Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA