Kevin Sanjaya Kembali ke Lapangan Usai Ubsen Lima Bulan

Kevin terakhir kali berpartisipasi dalam liga bulu tangkis elit berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon di Singapore Open 2023 pada bulan Juni lalu. Namun, pada laga tersebut, mereka hanya berhasil mencapai babak kedua setelah kalah dari pasangan Jepang, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi.

Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali ke arena bulu tangkis dunia. Usai absen lama, Kevin Sanjaya kembali menjalani debut pada Korea Masters 2023. Dalam debut di Korena Masters, Kevin Sanjaya dipasangkan bersama Rahmat Hidayat. Laga perdana pasangan ganda putra tersebut berlangsung di Gwangju Women’s University Stadium pada Selasa 7 November 2023.

Dalam laga perdana di babak 32 besar Korea Masters 2023, pasangan bulu tangkis Indonesia itu berhasil menang dengan skor 21-18, 17-11 atas pasangan Korea, Jin Yong/Ki Dong Ju. Kemenangan tersebut membuat Kevin/Rahmat melaju ke babak 16 besar Korea Masters 2023. Di babak 16 nantinya, mereka akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan antara Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Debut Pertama Kevin Sanjaya

Ini adalah laga perdana Kevin Sanjaya usai vacum selama lima bulan terakhir di kejuaraan bulu tangkis dunia. Kevin terakhir kali berpartisipasi dalam liga bulu tangkis elit berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon di Singapore Open 2023 pada bulan Juni lalu. Namun, pada laga tersebut, mereka hanya berhasil mencapai babak kedua setelah kalah dari pasangan Jepang, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi.

Setelah Singapore Open, Kevin/Marcus lalu absen di Indonesia Open. Tak lama kemudian, Marcus diketahui butuh kembali menjalani operasi kaki. Saat Marcus menjalani operasi dan harus istirahat untuk masa pemulihan, wacana Kevin berduet dengan Rahmat sudah mencuat. Namun duet Kevin/Rahmat batal tampil di Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters pada September lalu.

Dalam kondisi tanpa cedera, Kevin kemudian juga tak bertanding sekitar lima bulan. Barulah pada Korea Masters 2023, Kevin tampil bermain bersama Rahmat usai keduanya di pasangkan.

Menurut rilis resmi PBSI, Kevin telah berlatih dengan pelatih Thomas Indratjaya di Pelatnas Cipayung. Sementara Rahmat Hidayat berkompetisi dalam Indonesia Challenge dan Indonesia Masters bersama Muhammad Rayhan Nur. Setelah dapat berlatih bersama, Kevin kembali berpasangan dengan Rahmat Hidayat.

Baca Juga:  Rangking BWF Junior, Alwi Farhan Sukses Menempati Peringkat Pertama Dunia

Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon dijadwalkan akan membuat debutnya bersama Muhammad Rayhan Nur dalam kejuaraan Syed Modi International di India.
Meski demikian, pasangan Marcus/Rayhan dan Kevin/Rahmat sendiri belum tentu akan menjadi pasangan duet permanen.

Hal ini masih akan dilakukan pemantauan dan evaluasi oleh pelatih ganda putra, Aryono Miranat. Namun Marcus memilih bersikap realistis soal masa depan bersama Kevin. Marcus menilai dengan berpasangan dengan pemain muda akan menjadi situasi terbaik buat dirinya dan Kevin untuk saat ini. Terlebih Kevin Sajaya sendiri sudah lama vacum dari kejuaraan bulu tangkis dunia sejak dirinya menjalani operasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA