Kemenangan Perdana Johann Zarco dan Hasil Klasemen Sementara MotoGP 2023

Bagnaia berhasil memperlebar jarak poinnya dengan Martin. Dengan koleksi 366 poin, Bagnaia kini unggul 27 angka dari Martin yang berada di posisi kedua dalam klasemen sementara.

Johann Zarco berhasil mencetak kemenangan gemilang di MotoGP Australia, sementara Pecco Bagnaia berada di podium dan Jorge Martin harus puas di posisi kelima. Hasil ini langsung mempengaruhi klasemen MotoGP 2023.

Balapan MotoGP Australia menyajikan aksi melawan waktu yang seru. Jorge Martin memimpin balapan dengan ban hard-soft dan berhasil mendapatkan keunggulan lebih dari dua detik di atas pembalap lainnya.

Namun, kondisi ban belakang Martin yang sudah aus membuat kecepatannya melambat, sedangkan para pembalap yang menggunakan ban hard-medium berhasil mengejar ketertinggalan mereka. Johann Zarco berhasil menjadi yang pertama melewati garis finis, diikuti oleh Pecco Bagnaia dan Fabio Di Giannantonio.

Sayangnya, Martin gagal berada di podium dan harus puas dengan posisi kelima. Hasil ini menjadi keuntungan bagi Bagnaia dan kerugian bagi Jorge Martin.

Bagnaia berhasil memperlebar jarak poinnya dengan Martin. Dengan koleksi 366 poin, Bagnaia kini unggul 27 angka dari Martin yang berada di posisi kedua dalam klasemen sementara.

Sementara itu, Marco Bezzecchi semakin tertinggal dalam perburuan gelar juara dunia. Dengan finis di posisi keenam, Bezzecchi memiliki 293 poin, tertinggal 73 angka dari Bagnaia.

Balapan MotoGP Australia masih akan menyisakan sprint race yang akan digelar pada Minggu (22/10). Dalam balapan MotoGP Australia, Dorna melakukan perubahan jadwal dengan menukar posisi race dengan sprint race, karena adanya faktor cuaca yang harus diperhatikan.

Berikut klasemen MotoGP 2023 setelah GP Australia:

1. Francesco Bagnaia – 366 poin
2. Jorge Martin – 339 poin
3. Marco Bezzecchi – 293 poin
4. Brad Binder – 224 poin
5. Johann Zarco – 187 poin
6. Aleix Espargaro – 185 poin
7. Maverick Vinales – 170 poin
8. Luca Marini – 148 poin
9. Jack Miller – 144 poin
10. Fabio Quartararo – 134 poin

Baca Juga:  Lengkap! Ini Daftar Line Up Pembalap MotoGP Musim 2024, Marc Marquez Perkuat Gresini Racing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA