Indonesia vs Maroko 1-3, Skuad Garuda Muda Terancam Tersingkir

Usai telan kekalahan pada laga penentu melawan Maroko dengan skor 3-1, Indonesia kini menunggu hasil pertandingan dari Grup E dan F untuk dapat meraih peluang lolos ke putaran berikutnya.

Indonesia vs Maroko menjadi laga penentu di Group A Piala Dunia U-17 2023. Dalam laga itu, tim skuad Garuda Muda tak mampu mengimbagi permainan Maroko. Hasil pertandingan Indonesia vs Maroko dalam laga babak penentu itu berakhir dengan skor 1-3. Hasil ini sekaligus memastikan tim Maroko lolos ke babak 16 besar.

Laga timnas U-17 Indonesia vs Maroko berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Kamis 16 November 2023. Dalam laga itu, timnas Indonesia tak mampu mempertahankan rekor imbang saat bermain di dua laga sebelumnya saat melawan Ekuador dan Panama. Harapan Indonesia untuk menang pun harus pupus usai tumbang melawan Maroko dengan skor 1-3.

Dalam laga penentu Indonesia vs Maroko, Anas Alaoui berhasil membobol gawang timnas U-17 pada menit ke-29. pada menit ke-38, Maroko kembali membobol pertahan Indonesia dan menciptakan gol kedua melalui Abdelhamid Ait Boudlal.

Hasil ini membuat Indonesia tertinggal 0-2 atas Maroko. Tak mau kalah dari Maroko, Indonesia pun berhasil membobol pertahanan tim lawan. Satu gol tercipta dari tendangan bebas Nabil Asyura pada menit ke-42.

Usai jedah, Maroko kembali tampil dominan. Timnas U-17 Maroko kembali melakukan serangan ke gawalang Indonesia. Menjelang menit ke-64 Maroko kembali menambah gol lewat Mohammed Hamony. Maroko pun berhasil menang 3-1 atas Indonesia.

Hasil ini membuat Maroko dipastikan lolos babak 16 besar usai memuncaki Grup A dengan enam poin. Kemenangan tersebut sekaligus membuat Indonesia terancam tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023. Kemenagan Maroko disusul Ekuador di posisi kedua. Ekuador berhasil meraih lima angka usai bermain imbang dengan skor 1-1 saat berhadapan dengan Panama.

Usai telan kekalahan pada laga penentu melawan Maroko dengan skor 3-1, Indonesia kini menunggu hasil pertandingan dari Grup E dan F untuk dapat meraih peluang lolos ke putaran berikutnya. Hal ini membuat peluang Indonesia menuju fase gugur terbilang berat lewat jalur peringkat tiga terbaik dengan hanya meraih dua poin.

Baca Juga:  Tahan Imbang Ekuador, Indonesia Lawan yang Sulit

Susunan Pemain

Maroko: Taha Benrhozil, Hamza Koutoune, Abdelhamid Ait Boudlal, Yasser El Aissati (Fouad Zahouani 62′), Mohammed Hamony, Smail Bakhty, Ayoub Chaikhoun, Abdelhamid Maali (Nassim Azaouzi 69′), Amine Mohamed Katiba (El Mehdi Akoumi 78′), Anas Alaoui (Naoufel El Hannach 69′), Ayman Ennair (Adam Boufandar 78′)

Indonesia: Ikram Al Giffari, Rizdjar Nurviat, Iqbal Gwijangge, Sultan Zaky, Welber Jardim, Figo Dennis (Achmad Zidan 46′), Hanif Ramadhan, Ji Da-bin (Amar Brkic 61′), Rizky Afrisal, Nabil Asyura (Aulia Rahman 61′), Arkhan Kaka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU