Ikram Al Giffari, Penyelamat Gawang Indonesia di Laga Piala Dunia U-17

Ikram Al Giffari sebagai penjaga gawang selalu sigap dan mampu menjadi penyelamat. Semua serangan yang dilakukan Ekuador mampu di halau Ikram. Atas penampilan apiknya itu, Ikram dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Nama penjaga gawang timnas U-17 Indonesia, Ikram Al Giffari seketika mencuat usai tampil dalam laga perdana Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 10 November 2023. Penampilan Ikram Al Giffari saat menghadapi Ekuador di Group A Piala Dunia U-17 tersebut menuai pujian.

Bukan tanpa alasan. Pasalnya, dalam laga perdana Indonesia dalam ajang tingkat dunia itu, Ikram mampu mempertahankan gawang skuad Garuda Muda dari serangan tim lawan, Ekuador. Sosoknya mempunyai peran penting dalam laga timnas U-17 melawan Ekuador.

Seperti yang diketahui, timnas U-17 Indonesia berhasil menahan imbang Ekuador dengan skor 1-1 pada laga perdana yang berlangsung di Surabaya. Pada laga perdana Group A itu, Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu dari Ekuador lewat gol yang dilakukan stiker Arkhan Kaka di menit ke-22.

Selang enam menit kemudian, timnas Ekuador melakukan serangan balik dan berhasil membobol gawang Indonesia di menit ke-28. Timnas Ekuador berhasil mencetak gol ke gawang Indonesia melalui tendangan yang dilakukan Allen Obando.

Ekuador sempat mencetak gol kedua ke gawang Indonesia pada menit ke-45 melalui Jair Collahuazo. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Allen Obando sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Jadi Pemain Terbaik

Serangan demi serangan gencar dilakukan Ekuador. Tercatat, dalam laga tersebut Ekuador melakukan 18 kali percobaan tembakan. Enam diataranya, tembakan tersebut mengarah ke gawang Indonesia.

Beruntung, Ikram sebagai penjaga gawang selalu sigap dan mampu menjadi penyelamat. Semua serangan yang dilakukan Ekuador mampu di halau Ikram. Atas penampilan apiknya itu, Ikram dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur ini berkat kerja sama tim. Teman-teman main bagus, kerja keras tanpa lelah walaupun jatuh bangkit lagi tim ini. Kami sudah berjuang akan lebih baik lagi dan berjuang meraih kemenangan,” kata Ikram.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Janjikan Permainan Lebih Baik Saat Hadapi Vietnam

Indonesia pun berhasil menahan imbang Ekuador dengan skor 1-1 hingga laga perdana kedua tim di Piala Dunia U-17 tersebut berakhir. “Kami sebenarnya bermain dengan empat bek, tapi gelandang bertahan turun ke belakang saat tim diserang. Saya suruh dia lebih ke dalam. Jadi agak susah dilewati lawan,” kata Ikram dikutip dari laman PSSI.

Laga Indonesia melawan Ekuador ini mengantarkan kedua tim menempati posisi kedua dan ketiga pada hasil klasemen sementara Piala Dunia U-17 2023. Posisi kedua ditempati Ekuador dengan perolehan satu karena urutan abjad. Sementara Indonesia berada di posisi ketiga dengan perolehan satu poin.

Selanjutnya, Timnas U-17 Indonesia akan bertemu dengan Panama di laga kedua Piala Dunia U-17 2023. Laga antara Indonesia dengan Panama akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Senin 13 November 2023 pukul 19:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA