Honda Rencanakan 22 Uji Coba Jelang MotoGP 2024

Salah satu uji coba privat Honda jelang MotoGP musim ini akan digelar di Circuito de Jerez-Angel Nieto, Spanyol, pada tanggal 24 dan 25 Januari 2024.

Honda rencanakan 22 uji coba privat jelang MotoGP musim ini. Uji coba tersebut dilakukan Honda bersama tim sebagai persiapan menyambut MotoGP musim 2024 yang sebentar lagi akan bergulir.

Berdasarkan informasi yang kutip dari laman resmi MotoGP, uji coba privat tersebut akan melibatkan dua pembalap utama Honda yaitu Joan Mir dan Luca Marini. Tak hanya itu, pada uji coba privat tersebut juga ada pembalap cadangan tim Stefan Bradl.

Salah satu uji coba privat akan digelar di Circuito de Jerez-Angel Nieto, Spanyol, pada tanggal 24 dan 25 Januari 2024. Sementara Bradl, yang merupakan pembalap Honda di kelas balap World Superbike (WSBK), juga akan mempersiapkan diri untuk sesi uji coba resmi MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia pada awal Februari mendatang.

Honda sedang mencari pembalap penguji atau cadangan kedua. Tak hanya untuk membantu Bradl, pembalap cadangan kedua tersebut juga akan berkolaborasi dengan Joan Mir dan Luca Marini dalam pertukaran pendapat selama sesi uji coba.

Uji Coba Jelang MotoGP 2024

Tak mau kalah dari Honda, tim pabrikan Yamaha juga mengungkapkan rencana yang sama. Tim pabrikan tersebut juga mengungkapkan rencana mereka untuk meningkatkan performa motor bersama para pembalap jelang MotoGP musim 2024.

Hal tersebut diungkapkan pembalap Yamaha, Alex Rins. Ia mengatakan bahwa mereka akan melakukan sesi uji coba privat jelang MotoGP musim 2024 mendatang. Sementara dirinya, akan menjalani sesi uji coba di Sepang.

“Mereka sedang merencanakan uji coba ini. Saya akan melakukan tes di Sepang… Dengan lebih banyak waktu untuk uji coba, kita dapat mempelajari lebih banyak hal,” kata pembalap Yamaha, Alex Rins.

Selanjutnya, pada MotoGP 2024 mendatang, Alex Rins akan menjalani debutnya bersama tim Yamaha. Nantinya, ia akan menjadi rekan setim dengan Fabio Quartararo.

Baca Juga:  MotoGP 2024: Jorge Martin Targetkan Klaim Gelar Juara dan Kalahkan Marc Marquez

Sementara itu, setelah menjalani serangkaian sesi uji coba resmi di Sepang dan Qatar, musim MotoGP 2024 akan dimulai dengan Grand Prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada 8 hingga 11 Maret mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA