Debut Bersama Ducati di MotoGP 2024, Marc Marquez Akui Gugup

Bersama tim barunya di MotoGP musim 2024, Marc Marquez sudah menjalani sesi uji coba pertamanya. Sesi uji coba tersebut dilakukan Marquez bersama tim Gresini usai sesi MotoGP 2023 di Valencia pada November 2023 lalu.

Marquez debut bersama Ducati di MotoGP 2024. Pembalap Gresini Racing Marc Marquez mengungkapkan perasaan gugupnya menjelang debut bersama tim satelit Ducati pada musim MotoGP 2024 mendatang. Pernyataan tersebut ia katakan saat melakukan sesi wawancara dengan mitra siaran MotoGP di Spanyol.

Meskipun sudah memenangkan kejuaraan MotoGP delapan kali, namun kepindahannya bersama tim baru Ducati adalah sebuah perubahan besar. “Saya gugup dan perut saya terasa berdebar-debar,” ucap Marquez dikutip dari laman resmi MotoGP pada 8 Januari 2024.

Meski demikian, rider Gresini Racing Marc Marquez mengaku tetap tenang. Peraih gelar Juara Dunia delapan kali itu mencoba beradaptasi dengan tim barunya di Ducati.

“Tetapi setelahnya saya tetap tenang, santai. Saya menjalani hari itu tenang dan santai, mencoba memahami segalanya dengan tim teknis baru saya dan dengan motor baru saya,” ungkap Marc Marquez.

Debut Bersama Ducati

Bersama tim barunya di MotoGP musim 2024, Marc Marquez sudah menjalani sesi uji coba pertamanya. Sesi uji coba tersebut dilakukan Marquez bersama tim Gresini usai sesi MotoGP 2023 di Valencia pada November 2023 lalu.

Dalam sesi uji coba pertama bersama tim Ducati, Marquez mengaku puas dengan performa motornya. Meski demikian, ia tetap harus beradaptasi dengan tim dan motor barunya. Hal itu dilakukan mantan pembalap Honda itu agar bisa menhadapi musim GP 2024 dengan performa yang maksimal.

“Itu adalah hari adaptasi, terutama pada posisi di atas motor. Kami mengubah beberapa hal karena di beberapa area saya tidak merasa nyaman sepenuhnya, tapi kecepatannya tetap ada. Saya memahami motor dan cara mengaturnya. Saya masih harus banyak belajar, mungkin bukan untuk melaju lebih cepat, tapi untuk menjadi lebih konsisten dan lebih aman,” kata Marquez.

Baca Juga:  MotoGP Qatar 2023: Raul Fernandez Beri Kejutan, Bagnaia vs Martin Dipisahkan Jarak Tipis

Ketika ditanya tentang perbandingan antara motor barunya dengan Honda RC213V yang pernah ia tunggangi selama bertahun-tahun, Marquez menolak untuk membagikan pemikirannya kepada publik. Ia menyatakan bahwa ia tidak ingin membandingkan motor, terutama di depan umum, karena keduanya memiliki gaya berkendara yang berbeda.

Ia juga menekankan pentingnya memahami posisi dan komunikasi dengan tim baru, karena selama sebelas tahun ia telah bekerja dengan grup yang sama. Namun, ia merasa diterima dengan baik oleh tim barunya dan merasa senang dan santai dengan situasi tersebut.

Selanjutnya, sesi uji coba kedua MotoGP 2024 akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari. Sementara itu, musim balapan akan dimulai dengan putaran pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA