Hasil F1 GP Spanyol 2024: Lando Norris Rebut Pole, Unggul Atas Max Verstappen dan Lewis Hamilton

Dalam balapan kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Barcelona-Catalunya itu, Norris unggul tipis 0,020 detik dari Verstappen dan memiliki margin 0,318 detik dari Hamilton. Kemenangan ini menandai pole keduan Londo Norris sejauh ini.

Hasil F1 GP Spanyol 2024. Pembalap McLaren Lando Norris merebut posisi pole Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Spanyol 2024 setelah memenangkan balapan kualifikasi sengit atas pemimpin klasemen Max Verstappen (Red Bull) dan juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton (Mercedes) pada Sabtu (22/6).

Dalam balapan kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Barcelona-Catalunya itu, Norris unggul tipis 0,020 detik dari Verstappen dan memiliki margin 0,318 detik dari Hamilton. Kemenangan ini menandai pole keduan Londo Norris sejauh ini.

Pada sesi kualifikasi, Charles Leclerc (Ferrari) memulai dengan percaya diri dan segera memimpin di depan Verstappen, Norris, Carlos Sainz (Ferrari) dan George Russell (Mercedes). Namun, keunggulan itu tidak berlangsung lama ketika Hamilton dengan mobil W15 yang telah diperbarui, dapat segera menyalip Leclerc dan memuncaki klasemen Q1.

Pada Q2, Verstappen segera merebut posisi terdepan dengan catatan waktu tercepat 1 menit 11.653 detik di depan Norris, Sainz, Oscar Piastri (McLaren), dan Leclerc. Tak membutuhkan waktu lama bagi Hamilton untuk merebut posisi P2 setelah ia mengganti ban dengan ban lunak.

Balapan Q2 semakin seru setelah para pesaing kuat lainnya seperti Fernando Alonso (Aston Martin) dan Valtteri Bottas (Kick Sauber) harus tersingkir. Pada Q3, Norris, Hamilton, Russell, dan Sainz, semuanya hanya terpaut kurang dari 0,3 detik dari sang pemimpin balapan. Namun, Norris yang saat itu hanya memiliki selisih waktu 0,123 detik, dapat memanfaatkan celah dan merebut pole dari Verstappen.

Daftar 10 Besar Hasil Sesi Kualifikasi F1 GP Spanyol 2024

Dalam balapan F1 GP Spanyol 2024 sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada Sabtu (22/6) pembalap McLaren, Lando Norris unggul tipis 0,020 detik dari Verstappen yang meraih posisi kedua dan memiliki margin 0,318 detik dari Hamilton yang berada di posisi ketiga.

Baca Juga:  MXGP Indonesia 2024: Astra Honda Motor Siapkan Debut Delvintor Alfarizi dan Arsenio Algifari di Sirkuit Selaparang

Berikut ini daftar lengkap 10 besar hasil F1 GP Spanyol 2024 sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada Sabtu (22/6).

Posisi Pembalap Tim
1 Lando Norris McLaren
2 Max Verstappen Red Bull
3 Lewis Hamilton Mercedes
4 George Russell Mercedes
5 Charles Leclerc Ferrari
6 Carlos Sainz Ferrari
7 Pierre Gasly Alpine
8 Sergio Perez Red Bull
9 Esteban Ocon Alpine
10 Oscar Piastri McLaren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU