Lando Norris Resmi Perpanjang Kontrak dengan McLaren

Dalam laga musim 2023, pembalap asal Inggris, Lando Norris berhasil mencatatkan enam kali finis pada posisi ke-2.

Pembalap F1, Lando Norris resmi perpanjang kontrak dengan tim asal Inggris, McLaren untuk beberapa tahun kedepan. Kontrak bersama McLaren tersebut dimulai pada akhir tahun 2025.

Perpanjangan kontrak keduanya dilakukan mengigat prestasi yang diperoleh Lando Norris pada musim 2023 lalu. Dalam laga musim 2023, pembalap asal Inggris, Lando Norris berhasil mencatatkan enam kali finis pada posisi ke-2.

Selain itu, ia juga berhasil naik ke posisi keenam dalam klasemen pembalap pada musim yang sama. Ini merupakan pencapaian terbaik bagi Norris sejak ia debut dalam ajang F1 bersama McLaren pada tahun 2019.

“Saya sangat senang dapat tetap bersama tim ‘pepaya’ ini. Saya telah tumbuh bersama McLaren dan merasa betah di sini. Tim ini sudah seperti keluarga bagi saya,” kata Norris dilansir dari laman resmi Formula 1, Sabtu.

Sementara itu, dengan perpanjangan kontrak yang terjadi akan membuat McLaren tetap memiliki kestabilan dalam susunan pembalap, setidaknya untuk tiga musim ke depan.

“Perjalanan ini telah sangat menyenangkan, kami mengalami berbagai situasi, tetapi pada musim lalu kami telah menunjukkan ambisi kami untuk kembali bersaing di barisan depan,” ujar Norris.

Resmi Perpanjang Kontrak

Lebih lanjut, Norris juga mengapresiasi kinerja CEO McLaren Racing, Zak Brown dan Kepala Tim McLaren, Andrea Stella serta tim. Apa yang dilakukan selama satu tahun terakhir cukup luar biasa.

“Karya yang telah mereka lakukan selama satu tahun terakhir benar-benar luar biasa dan saya memiliki keyakinan untuk bersaing memperebutkan kemenangan bersama McLaren. Saya sangat bersemangat untuk menciptakan kenangan luar biasa dan terus bekerja keras bersama semua orang di sini dalam beberapa tahun ke depan,” kata Norris.

Baca Juga:  Rifda Irfanaluthfi, Atlet Senam Artistik Pertama Indonesia yang Lolos ke Olimpiade 2024

Dari pihak McLaren, Brown dan Stella mengaku senang dapat melanjutkan hubungan profesional mereka dengan Norris. Mereka nilai Noriris sebagai pembalap muda yang sangat berdedikasi.

“Pada musim lalu, kami melihat peran yang sangat penting yang dimainkan oleh Lando dalam transformasi yang mengesankan, dan saya sangat menantikan untuk terus mendorongnya meraih lebih banyak podium,” kata Brown.

Mereka juga setuju bahwa Norris telah menunjukkan komitmen dan keinginan yang luar biasa untuk mendorong tim dan membawa McLaren kembali ke posisi terdepan.

“Lando telah berkembang baik sebagai pembalap maupun individu sejak pertama kali ia bergabung dengan McLaren pada tahun 2017. Pada musim lalu, ia tampil sangat mengesankan dan berperan penting dalam kemajuan kami sepanjang tahun, menyabet tujuh podium dengan penampilan yang fantastis,” tambah Stella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA