Daftar Pemain Voli PBVAU Putri Livoli Divisi Utama 2023 dan Nomor

Para pemain eks runner-up Livoli Divisi Utama musim lalu, termasuk Hanny Budiarti, kembali memperkuat PBVAU musim ini.

Daftar pemain voli putri PBVAU di ajang Livoli Divisi Utama 2023 yang bergulir mulai 6 November 2023 terdiri dari 16 nama dan diisi sejumlah bintang voli nasional.

PBVAU, tim voli putri yang merupakan hasil inisiatif dari TNI Angkatan Udara (TNI-AU), telah menjadi salah satu peserta yang signifikan dalam kompetisi Livoli Divisi Utama. Pada tahun 2022, tim ini berhasil mencapai posisi runner-up setelah berjuang sengit melawan Surabaya Bank Jatim dalam pertandingan final.

Di musim yang akan datang, PBVAU akan berhadapan dengan beberapa tim kuat lainnya dalam persaingan yang semakin memanas. Tim-tim seperti Bank Jatim, Petrokimia Gresik, Kharisma Premium Jawa Barat, Jakarta Popsivo Polwan, Tim TNI AL, BIN-02C Jawa Barat, dan Jakarta Bharata Muda akan menjadi lawan-lawan yang tangguh dalam upaya mereka meraih prestasi.

PBVAU siap menghadapi kompetisi yang menantang ini, dengan harapan untuk meraih hasil yang membanggakan dan terus memperjuangkan gelar juara di Livoli Divisi Utama. Ajang ini akan menjadi medan pertempuran yang menarik untuk menguji kemampuan dan determinasi pemain-pemain berbakat dalam tim voli putri PBVAU.

Kekuatan Tim

Pengalaman pemain senior, Hany Budiarti, tetap menjadi aset berharga untuk PBVAU di musim ini. Musim lalu, Hanny telah membuktikan kapabilitasnya dengan membantu PBVAU meraih posisi runner-up dalam kompetisi. Dengan pengalaman panjangnya di dunia bola voli nasional, Hanny merupakan salah satu pemain paling berpengalaman di tim.

Pada musim ini, Hany memperkuat tim Petrokimia Gresik dan berhasil membawa tim tersebut finis di peringkat ketiga dalam kompetisi. Tak hanya itu, Hanny juga menjadi bagian dari Timnas Indonesia dalam SEA V League 2023 yang diwakili oleh tim Bandung BJB Tandamata. Indonesia berhasil mencapai posisi ketiga dalam dua seri SEA V League.

Baca Juga:  14 Pemain Asing V-League Korea Selatan & Asal Negara

Hany Budiarti, yang berperan sebagai opposite hitter, juga dipercaya untuk mewakili Timnas Indonesia dalam SEA Games 2023 dan berhasil membawa pulang medali perunggu. Ia juga bermain dalam ajang AVC Challenge Cup 2023 sebagai bagian dari Timnas Indonesia.

Hany Budiarti bukan satu-satunya mantan pemain Petrokimia Gresik atau BJB Tandamata yang kini bermain untuk tim lain. Beberapa pemain seperti Nety Dyah Puspitarani, Dewi Intan Sari, Afifah, Indah Diah Lestari, Sri Ainun Nissa, dan Ersandrina Devega Salsabila juga telah bergabung dengan tim lain.

Di sisi lain, pemain PBVAU yang menjadi bagian dari tim juara Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata, termasuk Tanisa Nurma Zaika, Miva Ratna Sari, serta Tasya Aprilia.

Sebagian besar pemain PBVAU yang kini bermain bersama Petrokimia Gresik atau Bandung BJB Tandamata, sebelumnya telah menjadi bagian dari skuad PBVAU yang berhasil meraih posisi runner-up.

PBVAU akan bersaing di Pool EE dalam kompetisi Livoli Divisi Utama 2023, bersama dengan tim seperti Jakarta TNI AL, Kharisma Premium Jawa Barat, dan BIN 02C Jawa Barat. Pertandingan Pool EE akan berlangsung di GOR Indoor Stadium, Legok, Tangerang mulai tanggal 6-11 November 2023.

Jika PBVAU mampu finis di posisi dua besar dalam Pool EE, mereka akan melanjutkan ke babak final four dan grand final yang akan digelar di GOR Jayabaya, Kediri pada tanggal 1-10 Desember 2023.

Daftar Pemain Voli Putri PBVAU Livoli Divisi Utama 2023

Berikut adalah tabel dengan daftar nama pemain voli tim putri PBVAU untuk Livoli Divisi Utama 2023 beserta nomor dan posisi mereka:

No. Nama Pemain Posisi
1 Meika Ayu Open Spike
2 Tanisa Nurma Zakia Open Spike
3 Afifah Syakes Open Spike
4 Nur Kholissah Open Spike
5 Intan Laudiya Madafi Open Spike
6 Ersandrina Devega Salsabilah Open Spike
7 Hanny Budiarti Opposite Hitter
8 Sri Ainun Nissa Opposite Hitter
9 Difa Ameyda Setter
10 Dewi Intan Sari Setter
11 Nety Dyah Puspitarani Middle Blocker
12 Indah Diah Lestari Middle Blocker
13 Asyifa Nurlatifah Middle Blocker
14 Miva Ratna Sari Libero
15 Nabila Libero
16 Tasya Aprilia Libero
Baca Juga:  Daftar Pemain Voli Putra DPUPR Rafabinar Grobogan di Livoli Divisi Utama 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU