Daftar Lengkap Pemain NBA All-Star 2024

Pemilihan pemain NBA All-Star 2024 dilakukan melalui voting penggemar dengan bobot suara sebesar 50 persen. Sementara itu, pilihan dari para pemain NBA dan media masing-masing memiliki bobot suara sebesar 25 persen.

NBA umumkan daftar lengkap pemain yang akan berpartisipasi dalam NBA All-Star 2024. Daftar lengkap pemain NBA All-Star 2024 tersebut diumumkan pada Jumat (2/2). Dalam pengumuman tersebut peserta yang akan berpartisipasi terdiri dari dua tim All-Star.

Nantinya, setiap tim akan mewakili wilayah timur dan barat dalam kompetisi NBA tersebut masing-masing terdiri dari 12 pemain. Sementara itu, dari setiap tim nantinya akan ada lima pemain yang menjadi starter dan satu pemain yang menjadi kapten.

Pemilihan pemain NBA All-Star 2024 dilakukan melalui voting penggemar dengan bobot suara sebesar 50 persen. Sementara itu, pilihan dari para pemain NBA dan media masing-masing memiliki bobot suara sebesar 25 persen.

Tiga pemain NBA dengan perolehan suara terbanyak untuk kategori pemain forward dan dua pemain dengan suara terbanyak untuk posisi guard di wilayah barat dan timur akan terpilih sebagai starter.

Pemain lain yang berada di peringkat tertinggi dalam pemungutan suara untuk NBA All-Star akan dipilih oleh para pelatih sebagai pemain cadangan untuk tim wilayah barat dan timur. Pertandingan NBA All-Star 2024 akan diadakan di Indianapolis pada tanggal 18 Februari mendatang.

Tim pemenang akan mendapatkan hadiah total US $340 ribu atau sekitar Rp5,3 miliar yang akan disumbangkan. Kemudian, setiap pelatih tim NBA berhak memilih tujuh pemain dari wilayah masing-masing, terdiri dari dua pemain guard, tiga pemain depan, dan dua pemain dengan posisi bebas.

Meski demikian, pelatih tidak diperbolehkan memilih pemain dari tim mereka sendiri. Untuk wilayah barat, kapten tim adalah bintang LA Lakers, LeBron James. Ia akan bermain dalam satu tim dengan Luka Doncic, Kevin Durant, Shai Gilgeous-Alexander, dan Nikola Jokic sebagai starter.

Baca Juga:  Satu Tim Dalam Permainan Bola Basket Terdiri Atas?

Sementara itu, pemain lain seperti Stephen Curry, Anthony Davis, Anthony Edwards, Devin Booker, Paul George, Kawhi Leonard, dan Karl-Anthony Towns dipilih sebagai pemain cadangan.

Kemudian, untuk wilayah timur akan dipimpin oleh pemain Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo sebagai kapten. Ia akan didampingi oleh Joel Embiid, Tyrese Haliburton, Damian Lillard, dan Jayson Tatum sebagai starter.

Pemain cadangan untuk wilayah timur meliputi Bam Adebayo, Paolo Banchero, Jaylen Brown, Jalen Brunson, Tyrese Maxey, Donovan Mitchell dan Julius Randle. Untuk daftar lengkap pemain NBA All-Star 2024 sebagai berikut.

Daftar Lengkap Pemain yang Akan Berpartisipasi Dalam NBA All-Star 2024

NBA All-Star Wilayah Timur

  • Starter

  1. Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks)
  2. Joel Embiid (Philadelphia 76ers)
  3. Jayson Tatum (Boston Celtics)
  4. Tyrese Haliburton (Indiana Pacers)
  5. Damian Lillard (Milwaukee Bucks)
  • Cadangan

  1. Bam Adebayo (Miami Heat)
  2. Paolo Banchero (Orlando Magic)
  3. Jaylen Brown (Boston Celtics)
  4. Jalen Brunson (New York Knicks)
  5. Tyrese Maxey (Philadelphia 76ers)
  6. Donovan Mitchell (Cleveland Cavaliers)
  7. Julius Randle (New York Knicks)

NBA All-Star Wilayah Barat

  • Starter

  1. LeBron James (Los Angeles Lakers)
  2. Kevin Durant (Phoenix Suns)
  3. Nikola Jokic (Denver Nuggets)
  4. Luka Doncic (Dallas Mavericks)
  5. Shai Gilgeous-Alexander (Oklahoma City Thunder)
  • Cadangan

  1. Devin Booker (Phoenix Suns)
  2. Stephen Curry (Golden State Warriors)
  3. Anthony Davis (Los Angeles Lakers)
  4. Anthony Edwards (Minnesota Timberwolves)
  5. Paul George (LA Clippers)
  6. Kawhi Leonard (LA Clippers)
  7. Karl-Anthony Towns (Minnesota Timberwolves)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA