Striker U-17 Jerman, Max Moerstedt Jadi Incaran Chelsea dan Manchester United

Tak hanya gelar juara dunia, sejumlah pemain skuad Jerman yang tampil dalam Piala Dunia U-17 2023 pun sukses mencuri perhatian sejumlah klub besar Eropa seperti Manchester United dan Chelsea.

Max Moerstedt sukses mencuri perhatian usai berlaga dalam ajang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Dalam laga itu, Max Moerstedt bersama skuard Jerman berhasil menahan imbang Prancis dengan skor 2-2. Pada laga penentu, Jerman berhasil menang unggul lewat adu pinalti dengan skor 4-3 atas Prancis.

Kemenganan itu pun berhasil membawa Jerman meraih gelar Juara Dunia Piala Dunia U-17 2023. Tak hanya gelar juara dunia, sejumlah pemain skuad Jerman yang tampil dalam Piala Dunia U-17 2023 pun sukses mencuri perhatian sejumlah klub besar Eropa.

Jadi Incaran Chelsea dan Manchester United

Dilansir dari 90min, tim rekrutmen Manchester United, Chelsea FC dan Brighton & Hove Albion sedang memantau bintang Jerman U-17 ini. Selain itu, Juventus FC dan Atalanta B.C. dikabarkan juga tertarik dengan Striker U-17 Jerman, Max Moerstedt.

Saat ini, Moerstedt diprediksi akan segera melakoni debut bersama tim utama Hoffenheim. Moerstedt memang menampilkan performa konsisten di Piala Dunia U-17 2023. Dalam laga bersama tim U-17 Jerman di Piala Dunia U-17 2023, Max Moerstedt sukses mengoleksi empat gol dan jadi salah satu eksekutor yang sukses membobol gawang Paul Argney di partai final.

Tak hanya itu, pemain kelahiran 2006 itu juga tampil gemilang di level klub. Tercatat, Max Moerstedt sukses mengoleksi 10 gol dari sembilan pertandingan bersama skuad U-19 Hoffenheim. Sebelumnya di tim U-17, Moerstedt berhasil mengoleksi 16 gol dari 11 laga.

Hal ini membuat Max Moerstedt dikabarkan bakal segera promosi dan melakukan debut dengan tim utama Hoffenheim dalam waktu dekat. Sementara bintang Jerman U-17 itu akan berusia 18 tahun pada Januari mendatang.

Kabarnya manajemen Hoffenheim berencana menempatkan Moerstedt bermain di tim senior. Dari segi performa, permainan Moerstedt sudah tidak diragukan. Terlebih, saat penampilannya bersama TSG U-19 di Bundesliga U-19.

Baca Juga:  Daftar Skuad DR Congo di Piala Afrika 2024 & Asal Klub

Max Moertstedt sendiri memulai pendidikan sepak bolanya di akademi Bayern Munich. Ia bergabung bersama Hoffenheim U-17 pada 2021 dengan status bebas transfer. Bersama Hoffenheim U-17, skuad Jerman U-17 itu berhasil membukukan 22 gol dan sepuluh assist dari 28 penampilan.

Pada Januari 2023 lalu, Moerstedt dipromosikan ke tim U-19 dan kembali membukukan rekor fantastis. Dari 20 penampilan, ia berhasil mencatatkan 20 gol dan lima assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA