Arti dan Sejarah Logo Real Madrid

Real Madrid adalah nama klub sepak bola profesional dari Spanyol, yang didirikan pada tahun 1902. Sebagai salah satu klub sepak bola Eropa paling berprestasi sepanjang sejarah, Real Madrid berkompetisi di La Liga, memiliki Stadion Santiago Bernabeu sebagai arena kandang.

Arti Logo Real Madrid yang paling awal benar-benar berbeda dari yang digunakan sekarang. Namun, pada tahun 1908, lambang ini mengadopsi bentuk yang sangat mirip dengan yang digunakan sekarang.

Arti dan Sejarah Logo Real Madrid

Sejarah Logo Real Madrid Real Madrid, klub sepak bola Kerajaan, adalah salah satu yang identitas visualnya tidak banyak berubah selama lebih dari 100 tahun sejarahnya. Salah satu lambang sepak bola paling dikenal di dunia sepenuhnya didasarkan pada logo yang dirancang pada tahun 1900-an, dan ini menunjukkan nilai klub terhadap akar dan warisannya.

1902 — 1908

Logo Real Madrid 1902 Logo Real Madrid pertama kali didesain pada tahun 1902 dan menampilkan monogram “MFC,” yang merupakan singkatan dari Madrid Football Club. Ini adalah komposisi gaya gothic biru tua, di mana huruf-huruf dieksekusi dalam font serif khusus dengan ujung yang tajam. “C” dan “M” memiliki kontur lurus yang bersih, sementara “F” halus dan melengkung.

1908 — 1920 Logo Real Madrid 1908

Prototipe logo hari ini dibuat pada tahun 1908. Ini masih merupakan monogram “MFC,” tetapi dalam gaya yang unik dan modern dan dikelilingi oleh lingkaran. Huruf terbesar dalam lambang, “M,” mengulang kontur bingkai lingkaran, “C” memiliki ukuran sedikit lebih kecil dan ditempatkan di dalam “M,” melintasi bagian atasnya. Huruf terkecil, “F,” melintasi garis bawah “C” dengan batang vertikalnya.

Lambang ini dieksekusi dalam palet warna biru dan putih yang sama, yang melambangkan kehandalan dan pendekatan yang mendasar.

1920 — 1931

Logo Real Madrid 1920 Klub diberi gelar Kerajaan pada tahun 1920, dan inilah munculnya mahkota terkenal dalam lambang. Ini masih merupakan lencana dari tahun 1908, dengan kontur huruf yang sedikit dimodifikasi, tetapi dengan mahkota besar dan berhias, duduk di atas lingkaran. Ini juga dieksekusi dalam biru dan putih dan terlihat kuat dan seimbang.

Baca Juga:  AKWABA, Maskot Resmi Piala Afrika 2024

1931 — 1941

Pada tahun 1931, mahkota dihapus dari logo dan diagonal ungu lebar ditempatkan di dalam lingkaran logo. Ini adalah perayaan dari wilayah Castile, mengulang benderanya.

Logo dari tahun 1930-an adalah yang terakhir tanpa mahkota, dan ini hanya terjadi karena larangan menggunakan simbol yang terkait dengan monarki selama periode sejarah tersebut.

1941 — 1997

Logo Real Madrid 1941 Mahkota kembali pada tahun 1941, dan seluruh logo diubah. Meskipun komposisinya tetap tidak berubah — monogram ikonis yang dikelilingi oleh lingkaran dengan diagonal lebar, dan mahkota besar di atasnya, palet warna telah diubah dan garis-garis dimodifikasi.

Sekarang mahkota menampilkan nuansa emas dan merah dengan batu berwarna-warni. Lencana utama dieksekusi dalam warna putih dan emas, dengan diagonal ungu muda.

Perubahan signifikan lainnya terkait dengan monogram itu sendiri — huruf-huruf menjadi lebih tebal dan mendapatkan kontur hitam yang lembut, yang membuatnya terlihat tidak tumpang tindih, tetapi saling bersilangan.

1997 — 2001 Logo Real Madrid 1997

Pada tahun 1997, palet warna diubah menjadi yang lebih cerah dan segar — ungu digantikan oleh biru yang tenang, dan bingkai emas dengan huruf menjadi lebih kuning dan cerah. Mahkota juga diubah dan menjadi lebih lembut dan elegan.

2001 — Saat Ini Logo Real Madrid

Redesign tahun 2001 membuat logo menjadi datar lagi, dan huruf-huruf ditempatkan dalam satu bidang, dengan kontur biru umum. Bingkai kuning lambang memiliki kontur biru yang sama cerahnya, yang sempurna menyeimbangkan tampilan keseluruhan logo.

Identitas visual Real Madrid didasarkan pada lambang minimalis dan stylish sejak awal sejarah klub. Ini juga dengan brilian merepresentasikan status “Kerajaan” klub, dan menunjukkan keterkaitannya yang kuat dengan akar dan tradisinya, tetapi tetap aktual dan stylish pada saat yang sama.

Baca Juga:  Profil Elkan Baggott, Bek Tangguh Timnas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA