Australia Open 2024: Wakil Indonesia, Aldila Sutjiadi Tersingkir di Babak Pertama

Pasangan ganda putri, Aldila Sutjiadi/Miyu Kato telan kekalahan pada babak pertama Australia Open 2024 dengan skor 3-6, 6-0, 5-7.

Wakil Indonesia, Aldila Sutjiadi tersingkir di babak pertama Australia Open 2024. Atlet tenis wanita asal Indonesia itu kalah pada pertandingan babak pertama Australia Open 2024 saat menghadapi pasangan Anna Kalinskaya/Ekaterina Alexandrova.

Pada ajang turnamen tenis Australia Open 2024, wakil Indonesia, Aldila Sutjiadi bermain bersama Miyu Kato dari Jepang. Dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan 7 Melbourne Park pada Selasa, 16 Januari 2024 itu, pasangan ganda putri, Aldila Sutjiadi/Miyu Kato telan kekalahan dengan skor 3-6, 6-0, 5-7.

Pada partandingan tersebut, pasangan Aldila Sutjiadi/Miyu Kato harus mengakui keunggulan pasangan Anna Kalinskaya/Ekaterina Alexandrova dari Rusia. Meskipun berhasil memenangkan set kedua. Namun pada akhir pertandingan Aldila/Kato kehilangan konsentrasi.

Peluang itu justru dimanfaatkan tim lawan. Anna/Ekaterina berhasil melakukan comeback dan membalikkan keadaan pada set ketiga. Pasangan asal Rusia itu pun meraih kemenangan dengan skor 7-5.

Aldila Sutjiadi Tersingkir

Aldila Sutjiadi adalah seorang petenis putri Indonesia yang sering berpartisipasi dalam turnamen bergengsi dunia. Atlet tenis berusia 28 tahun itu merupakan pemain spesialis dalam nomor ganda putri dan nomor ganda campuran.

Dalam turnamen tenis, ia selalu ikut serta dalam dua nomor tersebut. Pada nomor ganda putri, Aldila berpasangan dengan Miyu Kato. Sementara dalam nomor ganda campuran, ia berpasangan dengan petenis dari Selandia Baru, Michael Venus.

Sebelumnya, pada Australian Open musim 2023 lalu, Aldila Sutjiadi terhenti di babak 16 besar. Dalam turnamen tersebut, ia bersama Kato kalah dari pasangan Coco Gauff/Jessica Pegula.

Sementara pada musim 2024 Aldila/Kato mengikuti turnamen pemanasan Brisbane International dan Adelaide International. Meski demikian, mereka kalah di babak pertama pada kedua ajang WTA tersebut.

Hal tersebut kontras dengan penampilan Aldila/Kato tahun lalu. Pada musim 2023 lalu, kedua pasangan ganda putri itu berhasil menang pada turnamen WTA 250 Auckland Classic di Selandia Baru.

Baca Juga:  Roger Federer: Babak Terakhir Legenda Tenis Dalam Film Dokumenter "FEDERER: Twelve Final Days"

Meski begitu, Aldila berhasil mengukir prestasi pada Grand Slam tanah liat dan lapangan rumput tahun lalu. Dia berhasil melangkah ke babak semifinal ganda campuran French Open dan Wimbledon bersama rekannya petenis asal Belanda, Matwe Middelkoop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU