Daftar 10 Besar Ranking WTA Atlet Tenis Wanita, Iga Swiatek Peringkat 1 Dunia

Pada Oktober 2023 lalu, Aryana Sabalenka sempat menduduki posisi puncak sebagai atlet peringkat satu dunia. Namun pada November 2023, posisinya tergeser dan tergantikan oleh Iga Swiatek.

Women’s Tennis Association (WTA) ranking baru saja merilis atlet tenis wanita yang masuk dalam daftar 10 besar petenis wanita dunia. WTA sendiri merupakan sebuah organisasi tenis profesional yang diperuntukkan untuk pemain-pemain perempuan.

Dalam daftar ranking WTA terbaru tersebut, petenis wanita, Iga Swiatek sukses menempati urutan pertama. Petenis asal Polandia, Iga Swiatek menjadi atlet tenis yang berhasil meraih posisi puncak mengalahkan Aryana Sabalenka dan Coco Gauff yang menempati posisi kedua dan ketiga dalam daftar ranking kategori tunggal putri dunia. Hal ini berdasarkan data terbaru ranking WTA pada 1 Januari 2024.

Sebelumnya, pada Oktober 2023 lalu, Aryana Sabalenka sempat menduduki posisi puncak sebagai atlet peringkat satu dunia. Namun pada November 2023, posisinya tergantikan oleh Iga Swiatek.

Status sebagai petenis putri nomor satu dunia itu berhasil di raih Iga Swiatek usai mengklaim gelar juara pada WTA Final 2023. Pada turnamen WTA Final 2023 yang berlangsung di Cancun, Meksiko, ia berhail mengalahkan petenis putri asal Amerika Serikat, Jessica Pegula.

Dalam pertandingan tersebut, Iga Swiatek sukses menundukkan Jessica Pegula dengan skor akhir 6-1, 6-0. Saat ini, Jessica Pegula menempati posisi kelima dalam daftar ranking WTA terbaru atlet tenis dunia, dibawah Elena Rybakina yang menempati posisi keempat.

Sementara itu, posisi keenam dalam daftar ranking WTA terbaru berhasil diraih Ons Jabeur, disusul Marketa Vondrousova dan Maria Sakkari yang menempati urutan ketujuh dan delapan rangking WTA.

Kemudian, posisi kesembilan berhasil diklaim Karolina Muchova. Sementara posisi kesepuluh dalam daftar ranking WTA diraih Barbora Krejcikova. Berikut ini daftar lengkap 10 besar atlet tenis kategori tunggal putri dalam ranking WTA terbaru.

Daftar 10 Besar Ranking WTA Atlet Tenis Dunia Kategori Tunggal Putri

  1. Iga Swiatek – 9505 poin
  2. Aryana Sabalenka – 9050 poin
  3. Coco Gauff – 6690 poin
  4. Elena Rybakina – 6366 poin
  5. Jessica Pegula – 6180 poin
  6. Ons Jabeur – 4260 poin
  7. Marketa Vondrousova -4046 poin
  8. Maria Sakkari – 3785 poin
  9. Karolina Muchova – 3650 poin
  10. Barbora Krejcikova – 2945
Baca Juga:  Berstatus Ibu, Ini 8 Petenis yang Berpartisipasi di Australia Open 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA