Arti dan Sejarah Logo Manchester United

Manchester United adalah salah satu klub profesional paling berprestasi dan terkenal di Inggris dan Eropa. Didirikan pada tahun 1878, juga dianggap sebagai salah satu klub tertua di benua tersebut.

Berikut arti Logo Manchester United. Klub sepak bola Manchester United telah memiliki empat lambang sejauh ini. Logo Manchester United yang pertama kali diresmikan secara resmi muncul pada Final Piala FA tahun 1963. Lambang dibuat berdasarkan lambang pemerintahan Kota Manchester pertama kali dan terlihat pada seragam para pemain tim.

Arti dan Sejarah Logo Manchester United

Arti dan Sejarah Logo Manchester United
Logo Manchester United dari masa ke masa.

Sesaat setelah itu, lambang baru dikembangkan. Perisai dan kapal tetap ada pada logo, sementara Antelop dan Singa menghilang. Juga, lambang ini menampilkan tulisan “Manchester United” dan “Football Club.” Logo ini digunakan sepanjang tahun 1960-an.

1878 – 1902

Nama asli klub, Newton Heath LYR Football Club, tercermin dalam logo awalnya. Perisai yang didominasi oleh warna kuning dan hijau menampilkan gambar kereta api.

1902 – 1940

Ketika klub mendapatkan nama saat ini pada tahun 1902, lambang yang berbeda diperkenalkan. logo ini cukup rinci dan terlihat lebih seperti lambang kerajaan abad pertengahan daripada logo sebuah tim sepak bola.

1909

Logo berbetuk Perisai yang diperkenalkan pada tahun 1909 tidak memiliki nuansa olahraga sama sekali. Mawar yang berada ditengah perisai putih terlihat cantik dan elegan.

1940 – 1960

Pendahulu logo Manchester United saat ini diperkenalkan pada tahun 1940. Itu adalah perisai putih dan merah dengan kapal layar di atas makhluk bergaya geometris dengan trisula. Perisai dikelilingi oleh dua pita merah padat dengan tulisan hitam. Warna merah yang digunakan dalam logo sangat gelap dan dramatis, menciptakan tampilan kuat dan menimbulkan rasa tekad.

1960 – 1970

Ini adalah logo korporat Manchester United — tidak digunakan pada seragam. Di tengah, ada perisai yang menampilkan kapal di atas pita putih dan lapangan merah. Tulisan “Manchester United” dan “Football Club” ditempatkan di atas dan di bawah perisai secara berturut-turut.

Baca Juga:  UPDATE! Daftar Top Skor Liga Inggris Premier League

1970 – 1973

Redesign lain terjadi pada logo Manchester United pada tahun 1970. Bukan hanya kontur semua elemen diperhalus dan diperkuat, tetapi juga palet warna beralih menjadi merah dan kuning, dengan warma sedikit redup, meskipun masih menciptakan gambar yang hidup untuk klub sepak bola.

1973 – 1998

Meskipun struktur lambang ini cukup mirip dengan yang sebelumnya,terdapat beberapa perbedaan mencolok. Setan muncul di bawah kapal. Jenis huruf dimodifikasi, begitu juga paletnya.

1978

Logo klub perisai pada tahun 1960-an ditempatkan di atas pola garis putih dan hitam. Warna dan bentuk logo Manchester United sedikit dimodifikasi.

1998 – Sekarang

Tim desain bermain dengan nuansa dan membalik warna kapal dan latar belakang. Juga, hanya dua kata yang tersisa: “Manchester United,” sementara tulisan “Football Club” menghilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA