10 Daftar Petarung UFC Terkaya di Dunia 2024

Di antara bintang-bintangnya, Conor McGregor menonjol sebagai sosok yang paling tajir.

Sejak pendiriannya 30 tahun yang lalu, Ultimate Fighting Championship (UFC) telah menegaskan dirinya sebagai entitas dominan dalam dunia seni bela diri campuran (Mixed Martial Arts/MMA), berpusat di gemerlap Las Vegas, Amerika Serikat. Melahirkan Daftar Petarung UFC Terkaya di dunia.

Dengan 11 divisi yang mencakup delapan kategori untuk petarung pria dan tiga untuk wanita, UFC mempertahankan keberagaman yang memperkaya pertarungan dan menarik minat global.

Pada tahun 2023, perusahaan yang semula dimulai sebagai panggung kecil telah berkembang menjadi kekuatan global dengan valuasi miliaran dolar, memberikan keuntungan besar bagi para petarungnya.

Di antara bintang-bintangnya, Conor McGregor menonjol sebagai sosok yang paling mencolok. Pada tahun 2023, McGregor diakui sebagai petarung UFC terkaya di dunia, sebuah prestasi yang diumumkan oleh sumber yang terpercaya seperti Augustman.

Pendapatan yang diperoleh The Notorious mencapai 200 juta dolar Amerika Serikat, atau jika diubah ke mata uang lokal, setara dengan luar biasa Rp3,1 triliun, semuanya berkat dedikasinya dalam lingkungan UFC.

Namun, pencapaian McGregor tidak berhenti di situ. Sebelumnya, ia telah dikenal sebagai salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia, menempati peringkat ke-35 dalam daftar Forbes pada tahun 2022.

McGregor juga tidak ragu untuk membagikan kesuksesannya, mengklaim bahwa karirnya sebagai petarung telah membawanya ke puncak finansial dengan total penghasilan mencapai 560 juta dolar Amerika Serikat.

Selain McGregor, masih ada banyak petarung UFC lainnya yang meraih kesuksesan finansial yang fantastis, seperti Rorion Gracie dan nama-nama lain yang menghiasi dunia UFC dengan prestasi dan kemampuan mereka yang luar biasa.

Petarung UFC Terkaya di Dunia 2024

Petarung Penghasilan (USD) Penghasilan (IDR)
Conor McGregor 200 juta 3,1 triliun
Rorion Gracie 50 juta 778 miliar
Khabib Nurmagomedov 40 juta 622 miliar
Georges St-Pierre 20 juta 311 miliar
Brock Lesnar 20 juta 311 miliar
Tito Ortiz 20 juta 311 miliar
Wanderlei Silva 18 juta 280 miliar
Ronda Rousey 14 juta 218 miliar
Anderson Silva 14 juta 218 miliar
Chuck Liddell 12 juta 186 miliar
Baca Juga:  Jelang MotoGP Malaysia 2023, Jorge Martin Pilih Rehat di Bali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA