Profil dan Biodata Park Hye-min, Partner Megawati Bernomor 10

Park Hye-min, yang mengenakan nomor punggung 10 untuk Daejeon Red Sparks, adalah rekan setim dari Megawati Hangestri dalam kompetisi Liga Voli Korea Selatan 2023/2024.

Dilahirkan pada tanggal 8 November 2000, Park Hye-min memiliki tinggi badan mencapai 181 cm dan merupakan pemain kunci dalam skuadnya. Keanggotaannya di Daejeon Red Sparks telah dimulai pada musim 2021/2022.

Selain berkontribusi di tingkat klub, Park Hye-min juga telah mewakili Timnas Voli Putri Korea Selatan dalam berbagai turnamen, termasuk VNL 2022, VNL 2023, dan FIVB Championship 2022.

Sebagai seorang outside hitter yang berbakat, Park Hye dikenal sebagai salah satu pemain voli terbaik di Korea Selatan. Perjalanan karirnya dimulai dengan panggilan ke Timnas U17 Korea Selatan pada Asia Championship tahun 2017 dan terus berkembang ke Timnas U19, hingga akhirnya mencapai level senior.

Profil Park Hye-min

Hye-min memulai karir voli pada tahun 2013 ketika dia masih bersekolah di Gyeongnam Girls Middle School. Di kota kelahirannya, ia bergabung dengan klub voli dan bermain selama 3 tahun.

Setelah itu, ia melanjutkan ke sekolah SMA Sunmyung Girls Middle School di mana bakatnya semakin bersinar. Di sekolah ini, ia membantu timnya meraih gelar juara dalam CBS Cup High School Tournament selama dua musim beruntun pada tahun 2016/2017 dan 2017/2018.

Prestasi individu dan kontribusinya dalam tim sekolah menarik perhatian klub profesional GS Caltex Seoul di Korea Selatan. Park Hye-min menerima tawaran kontrak dari GS Caltex Seoul dan bergabung dengan tim tersebut pada musim 2018/2019. Selama bermain di GS Caltex, ia meraih gelar dalam V-League 2020/2021 dan KOVO Cup pada tahun yang sama.

Setelah berpisah dari GS Caltex, Park Hye-min bergabung dengan Daejeon Red Sparks, klub yang saat ini mempertahankannya. Di level junior, ia diakui sebagai outside hitter terbaik dalam Asian Volleyball Championship U17 2017, meskipun timnya hanya meraih medali perunggu dalam turnamen tersebut.

Baca Juga:  Daftar Pemain Jakarta BIN di Proliga 2024, Ada ‘Megatron’

Pada musim 2022/2023 Korean V-League, Daejeon Red Sparks, dengan kehadiran Park  dan Megawati Hangestri, tampil apik di awal musim, memenangkan 3 dari 4 pertandingan yang telah mereka mainkan.

Meskipun mereka finis di peringkat ke-4 dalam klasemen akhir musim reguler, peluang mereka untuk mencapai babak play-off lebih terbuka. Park Hye-min dan Megawati Hangestri selalu menjadi bagian penting dari starting six Daejeon Red Sparks di awal musim dan telah memberikan kontribusi yang berarti bagi tim mereka.

Biodata Park Hye-min

Berikut profil lengkap pemain Daejeon Red Sparks, yang bermain pada posisi Outside Hitter dan menggunakan nomor punggung 10:

  • Nama Lengkap: Park Hye-min
  • Tempat/Tanggal Lahir: Gyeongnam, Korea Selatan, 8 November 2000 (23 tahun)
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Pekerjaan: Atlet Voli
  • Posisi Bermain: Outside Hitter
  • Nomor Punggung: 10
  • Klub Saat Ini: Daejeon Red Sparks
  • Tinggi Badan: 181 cm
  • Akun Instagram: @p_hyemin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU