Kenapa Banyak Klub Spanyol Memakai Nama Real?

Mulai dari Madrid sampai Sociedad, apa alasan penggunaan nama Real di kalangan klub Spanyol?

Klub sepak bola di seluruh dunia memiliki nama yang melekat pada mereka. Beberapa mudah dimengerti, namun ada yang membuat kita bertanya-tanya bagaimana dan mengapa mereka mendapatkan nama tersebut.

Di Spanyol, terdapat sejumlah klub sepak bola yang menggunakan awalan “Real” dalam namanya, seperti Real Madrid, Real Sociedad, Real Betis, Real Zaragoza, dan lainnya. Awalan “Real” dalam nama klub sepak bola di Spanyol memiliki makna dan arti yang mendalam.

Kata “Real” digunakan sebagai identitas resmi secara umum dan menunjukkan bahwa klub tersebut berada di bawah lindungan kerajaan . Klub-klub tersebut juga memiliki logo mahkota sebagai penghargaan kerajaan atas dukungan klub tersebut terhadap kerajaan Spanyol.

Kenapa Menggunakan Kata ‘Real’?

Real, jika diterjemahkan ke bahasa Spanyol, memiliki arti “Royal,” sementara dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai “Kerajaan.”

Sejarah Spanyol mencerminkan kepemimpinan oleh raja, dan seiring waktu, gelar Real diberikan kepada tim yang mendapatkan pengakuan resmi dari raja Spanyol, khususnya Alfonso XIII. Oleh karena itu, lambang klub kemudian diperkaya dengan menambahkan mahkota yang melambangkan raja Alfonso.

Salah satu klub yang paling terkenal di antara mereka adalah Real Madrid, yang dikenal dengan prestasinya dan sering disebut sebagai “Real” oleh banyak penggemar, bahkan melebihi sebutan “Madrid.”

Madrid adalah  Klub Bola Pertama Yang Mengunakan Nama Real

Klub sepakbola pertama yang menggunakan istilah “Real” adalah Madrid. Klub ini didirikan pada tahun 1902 dengan nama awal Madrid Football Club.

Perubahan signifikan terjadi pada tahun 1920 ketika Raja Spanyol saat itu, Alfonso XIII, memberikan klub ini gelar atau nama resmi sehingga berubah menjadi Real.

Sejak diresmikan sebagai Real Madrid, klub ini meraih kesuksesan yang luar biasa. Hingga saat ini, mereka telah menjadi salah satu klub tersukses di Liga Champions, yang merupakan kompetisi sepakbola paling bergengsi di Eropa. Dengan julukan “Los Blancos,” Real Madrid menjadi salah satu kekuatan dominan dalam dunia sepakbola.

Baca Juga:  Ukuran Bola Basket Sesuai Standar FIBA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA