Piala Dunia U-17 2023: Tim Garuda Muda Akan Melakoni Satu Uji Coba Terakhir di Jerman

Tim Garuda Muda akan melakoni satu uji coba terakhir di Jerman sebelum kembali ke Indonesia untuk mengikuti kejuaraan Piala Dunia U-17.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengonfirmasi bahwa mereka akan melawan FC Koln sebagai laga uji coba terakhir.

Selama pemusatan latihan di Jerman, timnas U-17 sudah melakukan enam kali uji coba. Hasilnya, mereka mengalami tiga kekalahan, dua kemenangan, dan satu kali imbang. Kekalahan mereka datang dari TSV Meerbusch U-17 dengan skor 0-1, Eintracht Frankfurt U-19 dengan skor 0-3, dan Mainz U-19 dengan skor 0-3.

Namun demikian, tim Garuda Muda juga memperoleh dua kemenangan yaitu dengan skor 1-0 melawan SC Paderborn U-17 dan U-19, serta kemenangan 2-1 melawan VFL Osnabruerck U-19. Selain itu, mereka juga bermain imbang 1-1 melawan SV Meppen U-17 pada laga uji coba terakhir di Jerman.

Bima Sakti, pelatih timnas U-17, mengakui bahwa masih ada beberapa kesalahan yang harus diperbaiki oleh timnya. Menurutnya, passing dan kontrol permainan perlu ditingkatkan ke depannya. Meski demikian, Amar Rayhan Brkic, pencetak gol untuk timnas U-17, merasa senang atas kontribusinya dalam mencetak gol pertama bagi Indonesia.

Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa Tim Garuda Muda akan kembali ke Indonesia dua minggu sebelum Piala Dunia U-17 dimulai, untuk beradaptasi dengan suhu di tanah air. Kejuaraan Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023 dan akan diselenggarakan di empat stadion di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

Baca Juga:  Matchday 6 Liga Champions 2023-2024: Nasib Manchester United Diujung Tanduk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA