Prediksi Mainz vs Borussia Dortmund: Jadwal, H2H & Lineup

Finalis Liga Champions akan berbuat cukup untuk mengklaim ketiga poin dalam pertandingan hari Sabtu ini.

Borussia Dortmund, yang baru saja mengamankan tempat di final Liga Champions, akan kembali ke pertandingan Bundesliga saat mereka mengunjungi Mewa Arena untuk melawan Mainz 05 pada Sabtu, (11/5/2024).

Dortmund sudah pasti akan bermain di Liga Champions dan hanya memiliki satu posisi yang dipertaruhkan, sementara Mainz sedang berjuang keras untuk keluar dari tiga terbawah sebelum musim 2023-24 berakhir.

Prediksi Pertandingan Mainz vs Borussia Dortmund

Setelah mengalami kekalahan telak 8-1 dari Bayern Munich pada 9 Maret, Mainz menempati peringkat 16 dengan selisih dua poin dari tempat playoff degradasi, dan terpaut sembilan poin dari zona aman.

Meskipun demikian, Mainz bangkit dengan mengamankan tujuh pertandingan tak terkalahkan (3 menang, 4 seri), naik ke tempat playoff degradasi dan unggul lima poin dari Koln di peringkat ke-17 serta hanya terpaut satu poin dari Union Berlin di peringkat ke-15.

Meskipun Mainz mempertahankan performa solid, hasil imbang 1-1 dalam tiga pertandingan terakhir mereka melawan Freiburg, Koln, dan Heidenheim mungkin mengecewakan.

Ketika melawan Dortmund, Mainz mungkin sudah dipastikan berada di luar zona degradasi otomatis tergantung pada hasil pertandingan Koln vs Union.

Namun, mereka tetap bertekad menghindari playoff degradasi dan mempertahankan performa di kandang, setelah meraih tiga kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di markas mereka.

Namun, Mainz menghadapi kesulitan melawan Dortmund di Mewa Arena, dengan tujuh kekalahan dalam delapan pertemuan kandang terakhir (1 seri) sejak kemenangan 2-0 pada September 2014.

Dortmund mengahadapi pertandingan ini dengan suasana perayaan setelah berhasil melaju ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka.

Pasukan Edin Terzic meraih kemenangan tipis 1-0 di leg pertama, sebelum bek veteran Mats Hummels mencetak gol tunggal di leg kedua, memastikan Dortmund melangkah ke final dan mempertahankan impian mereka untuk memenangkan gelar Eropa pertama mereka dalam 27 tahun.

Baca Juga:  Ikram Al Giffari, Penyelamat Gawang Indonesia di Laga Piala Dunia U-17

Meskipun berhasil di Eropa, Dortmund belum memenuhi harapan fans di Bundesliga, berada di peringkat kelima dengan 60 poin dari 32 pertandingan, tertinggal tiga poin dari empat besar.

6 Pertanding Mainz di Bundesliga 

D W W D D D

6 Pertanding Borussia Dortmund di Bundesliga

W L W D L W

Statistik Tim Mainz vs Borussia Dortmund

  • Stefan Bell telah kembali berlatih setelah pulih dari miokarditis, namun diperkirakan absen dalam pertandingan kandang pada Sabtu, 11 Mei 2024.
  • Maxim Leitsch masih absen karena masalah pangkal paha, sementara Karim Onisiwo diragukan tampil setelah absen dalam pertandingan imbang melawan Heidenheim karena cedera.
  • Nadiem Amiri dan Brajan Gruda akan kembali bermain setelah menjalani hukuman bermain, namun Phillipp Mwene masih harus kehilangan satu pertandingan lagi karena larangan dua pertandingan.
  • Dengan Dortmund sudah dipastikan lolos ke Liga Champions, Terzic diperkirakan akan melakukan beberapa perubahan dalam skuadnya.
  • Marius Wolf dan Niklas Sule bisa masuk untuk menyegarkan lini belakang, sementara Felix Nmecha berpeluang untuk memperkuat lini tengah.
  • Marco Reus kemungkinan akan dimulai sebagai starter dalam pertandingan kedua terakhirnya di liga sebelum meninggalkan Dortmund di akhir musim.
  • Pemain berusia 34 tahun tersebut dapat memperkuat serangan Dortmund bersama Donyell Malen, Jamie Bynoe-Gittens, dan Youssoufa Moukoko setelah ketiganya tampil sebagai starter dalam kemenangan melawan Augsburg pada Sabtu lalu.

Prediksi Lineup Mainz vs Borussia Dortmund

Mainz 05 : Zentner; Kohr, Van den Berg, Hanche-Olsen; Widmer, Barreiro, Amiri, Caci; Gruda, Lee, Burkardt

Borussia Dortmund : Kobel; Serigala, Sule, Schlotterbeck, Maatsen; Bisa, Nmecha; Malen, Reus, Bynoe-Gittens; Moukoko

Prediksi Skor

Mainz 05 1-2 Borussia Dortmund

Dortmund telah memenangkan masing-masing dari enam pertandingan tandang terakhir mereka melawan Mainz, dan bahkan dengan sejumlah perubahan, finalis Liga Champions akan berbuat cukup untuk mengklaim ketiga poin dalam pertandingan hari Sabtu ini.

Baca Juga:  Lengkap! Ini Jadwal Pertandingan Babak 8 Besar Piala Asia 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA